Monday, 23 November 2009

remajaa

remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. pada masa remaja manusia tidak boleh disebut SUDAH DEWASA, tidak pula disebut ANAKANAK lebih tepatnya masa perubahan dari anak-anak menjadi DEWASA :))
masa remaja merupakan peralihan dari masa anak-anak dan masa dewasa yang berjalan antara umur 12 sampai 21 :D

masa yang paling indah adalah masa remaja,
masa yang paling menyedihkan adalah masa remaja,
masa yang paling ingin dikenang adalah masa remaja,
masa yang paling ingin dilupakan adalah masa remaja.

mengapa demikian.? :o

karena masa remaja adalah masa-masa dimana penyesuaian diri pada manusia dan biasanya pada masa ini manusia mempunyai banyak masalah. 


karakteristik remaja yang dapat menimbulkan permasalahan ::

1. kecanggungan dalam pergaulan dan kekakuan dalam gerakan,
2. ketidak stabilan emosi,
3. adanya perasaan kosong akibat perombakan pandangan dan petunjuk hidup,
4. adanya sikap menentang dan menantang orangtua,
5. pertentangan di dalam dirinya sering menjadi pangkal penyebab pertentangan-pertentangan dengan orangtua,
6. kegelisahan karena banyak hal yang diinginkan tetapi remaja tidak sanggup memenuhi semuanya,
7. senang bereksperimen,
8. senang bereksplorasi,
9. mempunyai banyak fantasi, khayalan dan bualan,
10. kecenderungan membentuk kelompok dan kecenderungan berkegiatan kelompok.

Sunday, 22 November 2009

tak ada yang tahu sampai kapan kita hidup :(

di dunia ada banyak makhluk hidup, tak hanya manusia. tumbuhan, hewan, dll itu juga merupakan makhluk hidup :) Allah juga pernah berfirman "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepadaku" -saya lupa surat apa- jin dan setan juga makhluk Allah , namun beda alam gitu hehe. jin dan setan juga bakal mati (kasar) tapi pas kiamat. soalnya jin dan setan tu kebanyakan kan jahat to jadi Allah gasukaa. gek mereka pernah minta sama Allah kalo pengen hidup lama biar ngajak umat manusia buat melanggar larangan Allah . eheh, maaf salah jin itu baik deng :DD lupa aku hoihi. makanya kita jangan mau kalo setan ngajak kita buat melanggar larangan Allah yaa..


setiaaap makhluk yang hidup pasti bakal mati ! remember it, guys..

cerita dikit yaa :) dulu pas kita belum bener" jadi manusia, kita dikumpulin di suatu padang dan ditanyai bakal taat sama Allah apa egak? manusia jawabnya iyaa :D hayo? pasti ga inget . haha emang sengaja dibuat lupa kok sama Allah :p wuzzzzz..

dulu juga malaikat mikail udah ngatur takdir kita , tapi kita emang sengaja dibikin lupa -.-

takdirnya tentang kematian -hii-, rizki, jodoh, kehidupan dan semuanya :D


nah, kematian itu tadi yang paling ditakuti oleh manusia. kok takut knp to? ngeri? pernah tau po? katanya sih karena pada belum siap gitu. banyak yang bilang kalo dia tuh banyak dosa. kok dia bisa tau yya?? pdahal amalan manusia yang ngitung kan malaikat :-/


oia, pasti manusia banyak yang melakukan sesuatu yang mereka tau itu tu sebenernya dosa . yakan ? aku juga pernah kok ;) dan kebanyakan kalo suruh tobat pasti bilang "sesok wae" emang pengennya kapan and nunggu apa toh? nunggu dipanggil Allah po? :p

kan kita juga ga tau kapan dapet jatah meninggal. kalo misal belum tobat malah udah meninggal gimana? pasti nyesel banget tuh banyak dosa . makanya jangan nunda tobat yaa, karena kita ga bakal tau kapan kita dipanggil Allah. mungkin aja nanti, besok atau lusa.

hanya satu pintaKu akan hal itu , ingin mati syahid :D Amien..

semoga pada saat diapnggil Allah yang entah itu kapan kita sedang dalam keadaan khusnul khotimah yya ;DD


Friday, 20 November 2009

sahabat :)

kata sahabat adalah sebuah kata yang menandakan bahwa manusia adalah makhluk sosial,
namun demikian besar arti sebenarnya dari sebuah persahabatan sehingga membuatnya begitu berarti. kadang sahabat dapat membuat hari-hari yang kita lalui benar-benar indah dan memiliki banyak cerita, namun kadang juga sahabat membuat kenangan terburuk untuk kita sepanjang hidup.
sahabat itu adalah orang yang tetap berada untuk kita disaat semua orang memusuhi dan meninggalkan kita. bahkan sahabat itu juga rela berkorban waktu dan mau mendengarkan berbagai curhatan kita :D
sahabat tidak hanya orang yang selalu di dekat kita, tetapi dialah orang yang selalu ada di setiap do'a kita :) tidak hanya mau menerima kita apa adanya, tetapi dialah orang yang mampu membuat kita tampil apa adanya :DD

sahabat sebenarnya gga perlu dicari kok ;)
karena sahabat yang sesungguhnya itu akan datang sendiri tanpa kita sadari bahwa sebenarnya dia itu adalah sahabat kita :)
emang sih, mungkin emang gga sama" bilang kalo sahabatan tapi dari kedekatan yang lebih dari teman biasa itu yang bisa disebut  PERSAHABATAN

dan kalo pun kita udah nganggep orang sebagai sahabat dan orang itu hianatin kita , kita gaperlu bilang kalo sahabat itu gak ada , tp cukup berpikir ajja kalo mungkin itu bukan sahabat kita yang sesungguhnya (:

selamat menemukan sahabat sejati :D