Sunday, 5 December 2010

Quotes


Mimpi Indah, Hidup penuh gairah, Cinta sepenuhnya.
Yaa, beginilah hidup. Selalu banyak cerita tantang mimpi-mimpi dan cinta.
Mimpi selalu menghiasi hari-hari kita dan menumbuhkan semangat yang berkobar untuk meraihnya, sedangkan cinta..cinta membuat manusia saling bersatu, mambantu dan berbagi. walau terkadang cinta yang berlebihan dapat menimbulkan rasa benci.


Semua orang pasti pengennya ngomong terus,cerita terus dan terkadang Ia lupa bahwa orang lain juga ingin berbicara&didengarkan.



Persahabatan yang abadi emang tak terbanding ya dengan apapun :)



From the quotes above, the point man is not perfect. and people are always judging others, let alone it ugliness while the assessment wasn't necessarilly true and the judge isn't necessarilly better and more correct.



Be Your Self! Bersyukur, ingat semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan. Jadi, bersyukurlah atas apa yang telah Dia berikan pada kita.
Learn from Your mistakes, hmm mistakes isn't always mean that we bad. Mistakes can to be learned for us, so we wouldn't make the same mistakes again and become a better person :)

Sunday, 28 November 2010

Pagelaran Perdana Teater 10

ALHAMDULILLAH! :D
Sabtu,27 November 2010 Teater 10 sukses mengadakan Pagelaran Perdana. Tim Produksi & Pemain di pagelaran ini kelas X semua lho,kecuali Mas Angga yang meranin Bandung Bondowoso. Waktu buat nyiapin Pagelaran ini gak lama, tergolong singkat lah buat kami. Ini pagelaran pertama kami. Kira2 1,5bulan kami nyiapin pagelaran, Produksi&Pemain. Itupun belum dipotong yang ikut tonti,ya mungkin kalo dihitung latihan efektif cuma 1bulan. Dalam waktu satu minggu latihan dilakukan 3 kali, hari Senin, Kamis & Sabtu. Dan Latihan gabungan biasanya hari Minggu di Pendopo Balai Kota Yogyakarta. Tapi hari2 terakhir menjelang pagelaran Balai Kota dipake buat pengungsian,jadi kami bingung mau latihan gabungan dimana. Akhirnya kami bisa menemukan tempat yaitu di STPP (Barat makam Pahlawan)
Berbagai persiapan dilakuin sama masing2 bagian produksi. Saling bantu lah pokoknya. Hmm oia ini ada Pamflet Pagelaran kami, design nya keren :D
ini yang buat anak2 perkab. keren ya?
Sebelum pagelaran kamu udah angkut2 setting & semua keperluan.Sehari sebelum Pagelaran ada gladi bersih,tempatnya udah di tejakusuma. Sebelum gladi bersih dimulai kami meditasi dulu. setelah itu baru dimulai. Hmmmm,,kami memang agak kecewa sama gladi bersih karena belum maksimal,begitu juga dengan kakak kelas,Alumni&Mas Tris.
Besoknya kami semua bertekad pokoknya pagper harus sukses,lebih baik dari gladi bersih!
Yang berbeda sebelum PagPer adalah 'Terapi Timun' pasti pertamanya bingung mau ngapain, tapi rasanya enaaaak bangeeeet!! :D
bisa santai,rilex,tidur,seger pokoknya. Habis terapi timun kami langsung ganti kostum&rias. musik pertama ke sana,rasanya deg2an. Jam 7 tengteng!! dimulai acaranya,musik yang pembukaan kami mukul sekuat tenaga biar bener2 keras,tapi gak lupa juga harus pake perasaan ;) Penari pembukaannya bagus banget,musik yang ngiringi mereka karawitan..gerakannya mereka buat sendiri loh!
Roro Jonggrang pun dimulai....
awalnya aku agak ngerasa heran entah itu salah atau emang gitu waktu penari belum selesai lightingnya mati. untung hidup lagi. Dan pas setan2 nyusun candi itu juga mati. hoho
Akhirnya pas selesai penonton tepuk tangan, rasanya capek banget tapi juga seneng.
Kami semua tentunya Berterimakasih yang sebesar-besarnya pada>>
1. Allah SW
Thanks to you was a show can be implemented smoothly, can redeem our struggle. This all happens on your license. I Love You.
2. Mas Tris
Mas Tris sabar banget nglatih kami, ngajarin kami. Mas Tris juga ngarahin kami, bimbing kami, pokoknya tanpa Mas Tris pagelaran perdana gak akan kayak kemarin. Terimakasih Mas Tris :)
3. Alumni
Alumni, walaupun mereka udah alumni tapi mereka masih bantu kami, dateng, ngarahin. pokoknya mereka tetep ada buat Teater 10. Makasih sekali :)
4. Kakak Kelas
Kakak kelas banyak banget membantu kami, menasehati kami, sabar banget. Makasih ya mbak,mas :)
5. Lain-lain
Sponsor,Donatur,OrangTua,Guru,Temen2 pokoknya semuanya. gak bisa disebutin, dan gak bisa diungkapkan. semuanya bener2 membantu. Terimakasih :)

Monday, 15 November 2010

LOLITA




Novel ini karya Vladimir Nabokov,pengarang dari Rusia. Sebenernya udah terbit sejak tahun 1955,tapi karena banyak penggemarnya jadi masih ada sampai sekarang. Ceritanya lumayan bagus, jadi menceritakan tentang pria paruh baya (Humbert) yang suka sama anak tirinya, gadis berusia 12 tahun yang bernama Dolores(Lolita). Jadi sebenernya Humbert menikah sama ibunya Lolita karena dia suka sama Lolita.
Di buku ini banyak banget bahasa-bahasa konotasi. Bahasanya juga tingkat tinggi,walau aku udah ulang beberapa kali tetep aja ada beberapa bagian yang aku gak paham. Hmm.. emang sih katanya aslinya novel ini ditulis pake bahasa yang 'jorok' dan 'kasar' kemudian bahasanya diperhalus biar gak keliatan kasar. alhasil aku malah gak paham maksudnya itu apa. tapi yang jelas si Humbert ini mengidam Phedophilia, yaitu suka sama anak di bawah umur. Jauh malah, Humbert udah berapa puluh tahun sedangkan Dolores masih 12tahun ckck
Aku tahu ada buku Lolita sejak awal 2010 dari majalah KaWanku. Aku belum punya uang,jadi belum beli. Bulan Juli aku dikasih uang sama Ibuku,aku beli deh Lolita. Aku udah baca berkali-kali tapi tetep aja bagian yang itu tadi aku gak dong. I hope when I read it again I can understand what those words mean. Ya mungkin aja sih ya, sengaja buat dibikin konotasi biar gak semua orang tau,dan gak keliatan frontal. So, buat kamu yang suka sama novel2 terjemahan baca Lolita ya! :D

Tuesday, 28 September 2010

Tentang Mimpiku

Aku bermimpi
Tentang hari ini
Disaat kita berdua
Slalu bersama

Dan bila nanti
Kau ingat kembali
Masa-masa inilah
Yang akan kita kenang slalu

Reff:
Kau tak sendiri
Ku selalu bersamamu
Temani aku
Sampai habisnya waktu

Aku berjanji sampai tua nanti
Akan selalu ada jika kau butuh

Dan bila nanti dunia tak mengerti
Berpalinglah padaku
Tempat teraman untuk dirimu

Back to Reff:

Biarkan saja hidup tak mudah
Asal kau selalu ada (selalu ada)

Back to Reff: 2x

Biarkan saja hidup tak mudah
Asal kau selalu ada
Bersamaku..
Bersamaku..
Bersamaku..
Bersamaku..

Ya itu lirik lagu. Lagunya Mytha Mamamia . pertama aku denger lagu ini pas aku nonton HappySong dan ada iklan sinetron baru "Arti Sahabat" aku mulai nyari-nyari di internet, tanya temen-temen --> "siapa to yang nyanyi lagu ini?" . mungkin keliatan lebay ya? tapi gatau kenapa pas pertama kali denger ni lagu aku merinding, ada rasa haru sedikit pas denger liriknya. setelah aku dapetin lagunya aku seneng banget. aku puter-puter berkali-kali. bahkan pas aku nulis ini nih aku lagi down bangeet karena banyak tekanan dan aku gabisa cerita sama siapapun. aku gamau nyalahin kamu kok (orang yang aku harepin mau dengerin curhatanku hehe).

Sunday, 25 April 2010

Benci

Setiap manusia dilahirkan dengan rasa cinta. Jika ada cinta pasti juga ada benci. Benci adalah rasa tidak suka dengan orang lain yang dikarenakan suatu alas an tertentu.
Setiap orang pasti punya rasa benci terhadap orang lain, tapi setiap orang pula juga berbeda-beda dalam mengelola rasa benci yang ada di dalam dirinya itu. Ada yang disimpan dan dijaga dengan baik sehingga tidak merugikan orang lain. Tetapi juga ada pula yang terang-terangan sehingga banyak yang tahu, bahkan mungkin bisa menimbulkan sakit hati terhadap orang yang dibencinya.
Jika setiap orang punya rasa benci, pasti setiap orang juga ada yang membenci. Ya, itu memang sudah kodrat dari yang Maha kuasa. Sebaik apapun orang itu, sejahat apapun pasti tetap saja ada yang membencinya. Rasulullah yang sangat disayangi&dicintai Allah SWT saja masih banyak yang membenci, apalagi kita yang hanya manusia biasa yang punya banyak kekhilafan
Sebagian orang suka membenci orang lain, akan tetapi jika Ia mengetahui ada yang membencinya Ia seolah tidak terima. Haruus konsisten yaa
Jika kita membenci orang lain sebaiknya kita jangan mengolok-olok dan merendahkannya keterlaluan, sebagaimana dalam Al qur’an telah dikatakan bahwa “….jangan sampai suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, karena bisa jadi kaum yang diolok-olok lebih baik daripada yang mengolok-olok…..” Makanya ati-ati yaa guys ! :D
So kita harus ati-ati mengelola rasa benci pada diri kita, jangan sampe rasa itu ngerugiin orang lain apalagi ngerugiin diri sendiri
Hehe ngelakuin kayak gitu (ngelola rasa benci) susah bangeet, apalagi kalo orang yang kita benci itu udah bener-bener kelewatan. Aku juga merasakan itu kok Guys! :D
By Siti bariroh Maulidyawati 20.04.2010

Curhat :’)

Curahan Hati yang biasa kita kenal dengan curhat, merupakan curahan isi hati tentang perasaan yang sedang kita rasakan kepada orang lain yang kita percaya, orang terdekat kita mau[un dengan benda mati di sekitar kita. Mungkin bagi orang-orang tertentu yang termasuk orang yang sangat tertutup, dia sangat jarang menceritakan perasaan-perasaan yang sedang Ia rasakan pasa orang lain. Berlainan dengan orang yang sangat terbuka, Ia justru sangat sering bercerita, bahkan berceritanya tak hanya pada satu orang saja, bisa dua, tiga, ataupun lebih banyak.
Macam-macam hal yang sering menjadi topic CURHAT :]
# Masalah Cinta
Cinta adalah hal yang paling sering dijadikan topic curhat, apalagi di kalangan renaja (ABG) seperti kita. Biasanya ABG berbagi cerita cinta mereka pada orang-orang terdekat mereka, mulai dari nyari gebetan sampai jadian dan akhirnya putuus. Mungkin ceritanya bervariasi, ada yang dapet gebetan, langsung PDKT, jadian dan lancer namun tak lama kemudian putus. Tetapi ada juga yang dapet gebetan PDKT dengan lama, kemudian jadian dan baik-baik saja hingga sekarang. Ada juga yang putus-nyambung, gonta-ganti pacar, dan lain sebagainya.
# Masalah dengan teman
ABG adalah masa-masanya serba salah, ‘begini salah, begitu salah’ tetapi jika kita memilih jalan dengan benar kita akan terselamatkan dari berbagai kesalahan itu. Namun banyak anak ABG yang pada masa-masanya itu merasa dirinyalah yang paling ‘perfect’ sehingga ketika melihat orang lain yang tidak Ia suka biasanya langsung dengan mudahnya diolok-olok. Dan hal itu menimbulkan permasalahan yang sangat panjang. Makanya kita harus pintar-pintar berjalan dalam masa-masa ABG :D
# Masalah dengan keluarga
Keluarga adalah tempat pertamja kita belajar, belajar berjalan, berbicara, mengenal tata karma, dan masih banyak lagi. Kita semua pasti menginginkan hidup dalam keluarga yang aman, tentram,nyaman&rukun. Namun semua tak bisa seperti apa yang kita inginkan, manusia pasti punya ego masing-masing. Masalah keluarga yang paling sering diceritakan oleh ABG adalah pertengkaran dengan saudara kandung, mungkin penyebabnya hanya hal-hal sepele. Yang kedua yaitu pertengkaran orangtua mereka, yang mereka harapkan bisa saling menyayangi seperti biasanya akan tetapi malah terjadi konflik, dan lain sebagainya.
# kejadian-kejadian menyebalkan
Kejadian-kejadian menyebalkan juga sering diceritakan oleh ABG pada sahabatnya, karena kejadian-kejadian itu mungkin membuatnya malu bahkan sebal yang tak terhingga.

Mungkin ada juga ABG yang tertutup dan tidak berani untuk berbagi cerita dengan temannya, sebaiknya jika masalahnya serius lebih baik diceritakan, jangan dipendam sendiri, karena itu bisa membuat diri kita lebih tenang jika kita membaginya dengan orang lain. Bisa juga dengan benda mati So cerita ajaa ..
# Cara memilih teman curhat :
Carilah orang yang benar-benar kamu kenal luardalam
Harus dipastikan orang itu tidak akan memberitahukan kepada orang lain dalam keadaan apapun
Kalau bisa jangan berganti-ganti teman curhat
Pokoknya kamu enjoy & nyambung kalau sama Dia
Selamat mencobaa :D


By Siti bariroh Maulidyawati 20.04.2010

Sunday, 31 January 2010

10 sickness of the heart

1. You believe in the existence of God, but you don't fulfil his command
2. You say you love your prophet, but you don't follow his sunnah

3. You read The Holy Qur'an, but you don't put it in practice
4. You acknowledge satan as your enemy, but you don't fight against him

5. You enjoy all benefit from Allah, but you aren't thankful to him

6. You want to enter paradise, but you don't work for it

7. You don't want to be thrown into hell fire, bur you don't try to run away from it

8. You believe every living things will die, but you don't prepare for it

9. You make gossip and criticize other people, but you forget your own fault

10. You Bury the dead, but you don't take it as a lesson


are that true ? :O

*hehe cumak copas dari catetan bing nya pak toni

Saturday, 30 January 2010

manusia

banyak pengertian yaa tentang manusia .?
ada yang bilang kalau manusia itu makhluk sosial, maksudnya manusia selalu membutuhkan bantuan oranglain dalam menjalani hidupnya :) so, ga mungkin manusia bisa bertahan hidup sendiri tanpa bantuan oranglain..
manusia itu juga merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, Alhamdulillah :) patut disyukuri karena Allah udah menciptakan kita dengan bentuk yang sempurna . karena kita diberi tubuh dua mata,tangan,kaki,dll.kita juga diberi akal pikiran, kecerdasan dan juga kesempatan hidup di dunia yang fana ini. walau akhirnya kita semua akan kembali ke pada Allah yaitu masuk antara surga dan neraka . semoga surga , Amin :))
di sisi lain manusia adalah makhluk paling bodoh, karena manusia telah diperingatkan oleh Allah SWT untuk menaati perintahnya dan menjauhi larangannya. tapi apa itu semua kita kerjakan ? manusia tetap melanggarnya . betapa bodohnya mereka . (aku juga :B)
manusia juga merupakan makhluk yang paling gatau diri, karena sudah berulang kali dia diberi kenikmatan oleh Allah , banyak dari permintaannya telah dikabulkan. tapi, apa yang manusia lakukan untuk Allah? apa mereka selalu ingat? manusia kebanyakan lalai apabila telah mendapatkan segalanya. berterimakasih pun seakan lupa. dan apabila mereka membutuhkannya lagi barulah manusia itu datang pada Allah..naudzubillahimindzalik :o
manusia adalah makhluk yang tak bersyukur , kebanyakan manusia pasti lupa akan bersyukur atas segala kenikmatan yang Allah berikan. nikmat hidup, menuntut ilmu,dll. mungkin bagi para pelajar paling menonjol. mereka sudah bisa sekolah dengan enak tp apa yang mereka lakukan membolos,menyontek,dll padahal jauh di pelosok sana banyak anak" yang ingin merasakan enak dan mudahnya menuntut ilmu dengan berbagai fasilitas .tapi mereka belum bisa. mari kita lihat ke bawah jangan hanya melihat yang ada di atas. perhatikan juga keadaan di bawah :) syukuri apa yang ada , hidup adalah anugerah :)