Sunday, 25 April 2010

Benci

Setiap manusia dilahirkan dengan rasa cinta. Jika ada cinta pasti juga ada benci. Benci adalah rasa tidak suka dengan orang lain yang dikarenakan suatu alas an tertentu.
Setiap orang pasti punya rasa benci terhadap orang lain, tapi setiap orang pula juga berbeda-beda dalam mengelola rasa benci yang ada di dalam dirinya itu. Ada yang disimpan dan dijaga dengan baik sehingga tidak merugikan orang lain. Tetapi juga ada pula yang terang-terangan sehingga banyak yang tahu, bahkan mungkin bisa menimbulkan sakit hati terhadap orang yang dibencinya.
Jika setiap orang punya rasa benci, pasti setiap orang juga ada yang membenci. Ya, itu memang sudah kodrat dari yang Maha kuasa. Sebaik apapun orang itu, sejahat apapun pasti tetap saja ada yang membencinya. Rasulullah yang sangat disayangi&dicintai Allah SWT saja masih banyak yang membenci, apalagi kita yang hanya manusia biasa yang punya banyak kekhilafan
Sebagian orang suka membenci orang lain, akan tetapi jika Ia mengetahui ada yang membencinya Ia seolah tidak terima. Haruus konsisten yaa
Jika kita membenci orang lain sebaiknya kita jangan mengolok-olok dan merendahkannya keterlaluan, sebagaimana dalam Al qur’an telah dikatakan bahwa “….jangan sampai suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, karena bisa jadi kaum yang diolok-olok lebih baik daripada yang mengolok-olok…..” Makanya ati-ati yaa guys ! :D
So kita harus ati-ati mengelola rasa benci pada diri kita, jangan sampe rasa itu ngerugiin orang lain apalagi ngerugiin diri sendiri
Hehe ngelakuin kayak gitu (ngelola rasa benci) susah bangeet, apalagi kalo orang yang kita benci itu udah bener-bener kelewatan. Aku juga merasakan itu kok Guys! :D
By Siti bariroh Maulidyawati 20.04.2010

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)