Monday, 15 November 2010

LOLITA




Novel ini karya Vladimir Nabokov,pengarang dari Rusia. Sebenernya udah terbit sejak tahun 1955,tapi karena banyak penggemarnya jadi masih ada sampai sekarang. Ceritanya lumayan bagus, jadi menceritakan tentang pria paruh baya (Humbert) yang suka sama anak tirinya, gadis berusia 12 tahun yang bernama Dolores(Lolita). Jadi sebenernya Humbert menikah sama ibunya Lolita karena dia suka sama Lolita.
Di buku ini banyak banget bahasa-bahasa konotasi. Bahasanya juga tingkat tinggi,walau aku udah ulang beberapa kali tetep aja ada beberapa bagian yang aku gak paham. Hmm.. emang sih katanya aslinya novel ini ditulis pake bahasa yang 'jorok' dan 'kasar' kemudian bahasanya diperhalus biar gak keliatan kasar. alhasil aku malah gak paham maksudnya itu apa. tapi yang jelas si Humbert ini mengidam Phedophilia, yaitu suka sama anak di bawah umur. Jauh malah, Humbert udah berapa puluh tahun sedangkan Dolores masih 12tahun ckck
Aku tahu ada buku Lolita sejak awal 2010 dari majalah KaWanku. Aku belum punya uang,jadi belum beli. Bulan Juli aku dikasih uang sama Ibuku,aku beli deh Lolita. Aku udah baca berkali-kali tapi tetep aja bagian yang itu tadi aku gak dong. I hope when I read it again I can understand what those words mean. Ya mungkin aja sih ya, sengaja buat dibikin konotasi biar gak semua orang tau,dan gak keliatan frontal. So, buat kamu yang suka sama novel2 terjemahan baca Lolita ya! :D

1 comment:

  1. ceritanya GA LUMAYAN melainkn sangat spektakulerrrrrrrrrrrrrrrrrr penyajiannya hebat mmbuat pembaca serasa masuk kdlm crtnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)