Sunday, 31 January 2010

10 sickness of the heart

1. You believe in the existence of God, but you don't fulfil his command
2. You say you love your prophet, but you don't follow his sunnah

3. You read The Holy Qur'an, but you don't put it in practice
4. You acknowledge satan as your enemy, but you don't fight against him

5. You enjoy all benefit from Allah, but you aren't thankful to him

6. You want to enter paradise, but you don't work for it

7. You don't want to be thrown into hell fire, bur you don't try to run away from it

8. You believe every living things will die, but you don't prepare for it

9. You make gossip and criticize other people, but you forget your own fault

10. You Bury the dead, but you don't take it as a lesson


are that true ? :O

*hehe cumak copas dari catetan bing nya pak toni

Saturday, 30 January 2010

manusia

banyak pengertian yaa tentang manusia .?
ada yang bilang kalau manusia itu makhluk sosial, maksudnya manusia selalu membutuhkan bantuan oranglain dalam menjalani hidupnya :) so, ga mungkin manusia bisa bertahan hidup sendiri tanpa bantuan oranglain..
manusia itu juga merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, Alhamdulillah :) patut disyukuri karena Allah udah menciptakan kita dengan bentuk yang sempurna . karena kita diberi tubuh dua mata,tangan,kaki,dll.kita juga diberi akal pikiran, kecerdasan dan juga kesempatan hidup di dunia yang fana ini. walau akhirnya kita semua akan kembali ke pada Allah yaitu masuk antara surga dan neraka . semoga surga , Amin :))
di sisi lain manusia adalah makhluk paling bodoh, karena manusia telah diperingatkan oleh Allah SWT untuk menaati perintahnya dan menjauhi larangannya. tapi apa itu semua kita kerjakan ? manusia tetap melanggarnya . betapa bodohnya mereka . (aku juga :B)
manusia juga merupakan makhluk yang paling gatau diri, karena sudah berulang kali dia diberi kenikmatan oleh Allah , banyak dari permintaannya telah dikabulkan. tapi, apa yang manusia lakukan untuk Allah? apa mereka selalu ingat? manusia kebanyakan lalai apabila telah mendapatkan segalanya. berterimakasih pun seakan lupa. dan apabila mereka membutuhkannya lagi barulah manusia itu datang pada Allah..naudzubillahimindzalik :o
manusia adalah makhluk yang tak bersyukur , kebanyakan manusia pasti lupa akan bersyukur atas segala kenikmatan yang Allah berikan. nikmat hidup, menuntut ilmu,dll. mungkin bagi para pelajar paling menonjol. mereka sudah bisa sekolah dengan enak tp apa yang mereka lakukan membolos,menyontek,dll padahal jauh di pelosok sana banyak anak" yang ingin merasakan enak dan mudahnya menuntut ilmu dengan berbagai fasilitas .tapi mereka belum bisa. mari kita lihat ke bawah jangan hanya melihat yang ada di atas. perhatikan juga keadaan di bawah :) syukuri apa yang ada , hidup adalah anugerah :)