Sunday, 25 April 2010

Benci

Setiap manusia dilahirkan dengan rasa cinta. Jika ada cinta pasti juga ada benci. Benci adalah rasa tidak suka dengan orang lain yang dikarenakan suatu alas an tertentu.
Setiap orang pasti punya rasa benci terhadap orang lain, tapi setiap orang pula juga berbeda-beda dalam mengelola rasa benci yang ada di dalam dirinya itu. Ada yang disimpan dan dijaga dengan baik sehingga tidak merugikan orang lain. Tetapi juga ada pula yang terang-terangan sehingga banyak yang tahu, bahkan mungkin bisa menimbulkan sakit hati terhadap orang yang dibencinya.
Jika setiap orang punya rasa benci, pasti setiap orang juga ada yang membenci. Ya, itu memang sudah kodrat dari yang Maha kuasa. Sebaik apapun orang itu, sejahat apapun pasti tetap saja ada yang membencinya. Rasulullah yang sangat disayangi&dicintai Allah SWT saja masih banyak yang membenci, apalagi kita yang hanya manusia biasa yang punya banyak kekhilafan
Sebagian orang suka membenci orang lain, akan tetapi jika Ia mengetahui ada yang membencinya Ia seolah tidak terima. Haruus konsisten yaa
Jika kita membenci orang lain sebaiknya kita jangan mengolok-olok dan merendahkannya keterlaluan, sebagaimana dalam Al qur’an telah dikatakan bahwa “….jangan sampai suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, karena bisa jadi kaum yang diolok-olok lebih baik daripada yang mengolok-olok…..” Makanya ati-ati yaa guys ! :D
So kita harus ati-ati mengelola rasa benci pada diri kita, jangan sampe rasa itu ngerugiin orang lain apalagi ngerugiin diri sendiri
Hehe ngelakuin kayak gitu (ngelola rasa benci) susah bangeet, apalagi kalo orang yang kita benci itu udah bener-bener kelewatan. Aku juga merasakan itu kok Guys! :D
By Siti bariroh Maulidyawati 20.04.2010

Curhat :’)

Curahan Hati yang biasa kita kenal dengan curhat, merupakan curahan isi hati tentang perasaan yang sedang kita rasakan kepada orang lain yang kita percaya, orang terdekat kita mau[un dengan benda mati di sekitar kita. Mungkin bagi orang-orang tertentu yang termasuk orang yang sangat tertutup, dia sangat jarang menceritakan perasaan-perasaan yang sedang Ia rasakan pasa orang lain. Berlainan dengan orang yang sangat terbuka, Ia justru sangat sering bercerita, bahkan berceritanya tak hanya pada satu orang saja, bisa dua, tiga, ataupun lebih banyak.
Macam-macam hal yang sering menjadi topic CURHAT :]
# Masalah Cinta
Cinta adalah hal yang paling sering dijadikan topic curhat, apalagi di kalangan renaja (ABG) seperti kita. Biasanya ABG berbagi cerita cinta mereka pada orang-orang terdekat mereka, mulai dari nyari gebetan sampai jadian dan akhirnya putuus. Mungkin ceritanya bervariasi, ada yang dapet gebetan, langsung PDKT, jadian dan lancer namun tak lama kemudian putus. Tetapi ada juga yang dapet gebetan PDKT dengan lama, kemudian jadian dan baik-baik saja hingga sekarang. Ada juga yang putus-nyambung, gonta-ganti pacar, dan lain sebagainya.
# Masalah dengan teman
ABG adalah masa-masanya serba salah, ‘begini salah, begitu salah’ tetapi jika kita memilih jalan dengan benar kita akan terselamatkan dari berbagai kesalahan itu. Namun banyak anak ABG yang pada masa-masanya itu merasa dirinyalah yang paling ‘perfect’ sehingga ketika melihat orang lain yang tidak Ia suka biasanya langsung dengan mudahnya diolok-olok. Dan hal itu menimbulkan permasalahan yang sangat panjang. Makanya kita harus pintar-pintar berjalan dalam masa-masa ABG :D
# Masalah dengan keluarga
Keluarga adalah tempat pertamja kita belajar, belajar berjalan, berbicara, mengenal tata karma, dan masih banyak lagi. Kita semua pasti menginginkan hidup dalam keluarga yang aman, tentram,nyaman&rukun. Namun semua tak bisa seperti apa yang kita inginkan, manusia pasti punya ego masing-masing. Masalah keluarga yang paling sering diceritakan oleh ABG adalah pertengkaran dengan saudara kandung, mungkin penyebabnya hanya hal-hal sepele. Yang kedua yaitu pertengkaran orangtua mereka, yang mereka harapkan bisa saling menyayangi seperti biasanya akan tetapi malah terjadi konflik, dan lain sebagainya.
# kejadian-kejadian menyebalkan
Kejadian-kejadian menyebalkan juga sering diceritakan oleh ABG pada sahabatnya, karena kejadian-kejadian itu mungkin membuatnya malu bahkan sebal yang tak terhingga.

Mungkin ada juga ABG yang tertutup dan tidak berani untuk berbagi cerita dengan temannya, sebaiknya jika masalahnya serius lebih baik diceritakan, jangan dipendam sendiri, karena itu bisa membuat diri kita lebih tenang jika kita membaginya dengan orang lain. Bisa juga dengan benda mati So cerita ajaa ..
# Cara memilih teman curhat :
Carilah orang yang benar-benar kamu kenal luardalam
Harus dipastikan orang itu tidak akan memberitahukan kepada orang lain dalam keadaan apapun
Kalau bisa jangan berganti-ganti teman curhat
Pokoknya kamu enjoy & nyambung kalau sama Dia
Selamat mencobaa :D


By Siti bariroh Maulidyawati 20.04.2010