Wednesday, 9 November 2011

Makassar

19 Oktober 2011-1 November 2011
2minggu itu aku ikut program pertukaran pelajar nasional dari dinas. Tempatnya di Makassar. Disana aku sekolah di SMAN 17 Makassar. Mungkin pertama kali aku masuk sekolah dan hari-hariku di sekolah beda banget sama yang diceritain sama Mbak Erma. Di sekolahku kami diperlakukan biasa aja, kami diperlakukan layakn ya siswa sana. Entah kenapa aku senang diperlakukan seperti itu. Aku merasa seperti aku berada disini, walaupun rasanya tetap beda. Tapi aku senang. Aku tinggal di rumah teman satu sekolahku, sebut saja saudara angkat. Namanya adalah Nabila Tri Ananda biasa dipanggil Nanda. Nanda berbeda kelas denganku. Keluarga Nanda juga menjadi keluarga angkatku pula selama 2minggu. Mereka sangat baik kepadaku, Mama Nanda (Tante Fida), Petta, Mbak Teti, Lela, Pak Samsul, dan yang lainnya.
Selama dua minggu itu banyak hal baru yang aku dapatkan dan aku alami. Banyak hal-hal baru dan sedikit budaya yang aku ketahui yang bisa dijadikan contoh. Dan pengalaman menakjubkan yang aku bersyukur bisa mendapatkannya. Alhamdulillah selain hal-hal yang berada disana aku juga mendapatkan teman baru di Jogja, keluarga baru, keluarga pertukaran pelajar 2011 :)
Pengen deh posting semuanya. Sebenernya udah ada, tapi perlu diedit-edit dulu. Tunggu posting-posting selanjutnya. InsyaAllah aku bakal aktif ngeblog lagi kali ini :D

Sekian,
@barimaulidyaw

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)