Thursday, 19 April 2012

Village Home Stay



16-18 April 2012, kelas XI IPA-IPS & XI CI SMAN 8 Yogyakarta ada kegiatan wajib dari sekolah. Kegiatannya selama 3hari kita ngerasain jadi anak Desa Pentingsari. Berkegiatan disana, ada yang di alam, ada juga yang ngajar di SD. Seangkatan dibagi jadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok tinggal dalam satu rumah yang udah ditentukan. Ini adalah study outdoor paling oke punyanya Delayota! Ya! Village Home Stay :)

Dari rumah yang berbeda, kegiatan yang berbeda pasti akan menghasilkan pengalaman dan cerita yang berbeda pula. Dan semua yang didapat pasti berbeda dengan yang didapat ketika di rumah. Inilah mengapa diadakan kegiatan semacam ini, untuk menghargai betapa indahnya perbedaan. Ini adalah pengalaman berharga yang tak akan terlupakan. Semacam "nggak nyesel masuk delayota" (kata temen saya di twitter).

Banyak pelajaran yang bisa diambil, banyak rasa syukur yang terasa, banyak ucapan syukur pula yang terucap. Alhamdulillah dan terimakasih untuk semua pengalaman berharga ini. Pengalaman yang melengkapi lembar-lembar indah di SMA, goresan kisah yang berbeda.

Aku tertipu dan terjebak. Akhirnya masuklah aku ke genangan air.
Mereka semua adalah para TERSANGKA. Yang nyari temen karena udah basah-_-

With Pajubel+Randa.
Di sawah. Belajar nanem padi & mbajak sawah naik sapi.

Delapan huruf berjuta makna, delapan huruf dengan berbagai warna cerita, delapan huruf istimewa dan tak akan pernah kulupa. Delapan huruf yang amat ku cinta, DELAYOTA!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)