Saturday, 30 June 2012

Tahun Kedua, Delayota.

Tahun kedua bersama Delayota..
Disambut dengan pengumuman penjurusan yang mengantarkanku ke kelas IPA. Diikuti dengan kegiatan yang seolah menghiasi di setiap harinya. Dikagetkan dengan praktikum beserta serangan laprak yang sering menghantui malam. Dituntut membagi waktu secara adil antara belajar, bermain dan berpartisipasi dalam kegiatan. Teguran berdatangan dari guru, mengingatkan agar masuk dan mengikuti KBM di kelas. Dibayangi setiap hari oleh hal satu itu yang berjangka satu tahun lamanya. Dihiasi dengan keluhan serangan virus merah jambu dari diri sendiri dan beberapa sahabat. Hingga liburan semester genap dinanti, dimana bersama-sama berlibur ke Bali. Kemudian diakhiri dengan serangan laporan pertanggungjawaban yang harus segera diselesaikan. Perjuangan, cerita dan kenangan banyak ada disini.Betapa berharganya tahun kedua bersama mereka, Delayota.



Ruang Tengah, Rumah.
Sabtu, 30 Juni 2012
23:55
Keinginan sendiri, tidak ada dorongan dari pihak lain.
By Barimaulidyaw

Tahun Pertama, Delayota.

Setahun dalam SMA Delayota, dengan sejuta suka dan duka. Diawali dengan betapa membosankannya MOS. Dilanjutkan dengan betapa mengesankannya HEP. Kemudian merasakan betapa melelahkannya Sepeda Dakwah. Berkorban panas-panasan selama 3bulan di lapangan basket mengikuti latihan pleton inti. Dituntut untuk membagi waktu antara partisipasi dalam kegiatan dengan pelajaran. Tawa, canda, suka, duka dan tangis pernah ada disini. Hingga saat pergabiswa yang diawali dengan penuh tanya dan diakhiri dengan tawa dan senyum bahagia. Betapa mengesankannya satu tahun ini bersama mereka, Delayota.


XI IPA 7
Rabu, 20 Juli 2011
10:10
Ditulis di buku khusus pelajaran Bahasa Indonesia Bapak Nurrachmat.
By Barimaulidyaw

Friday, 29 June 2012

Virus Merah Jambu

Siapa yang tak kenal dengan virus yang satu ini? Aku yakin, sangat yakin, pasti tidak ada. Terutama remaja. Mereka semua pasti mengenal virus yang satu ini. Dan bukan tidak mungkin diantara mereka pasti pernah terserang virus ini. Tak hanya remaja, tetapi setiap manusia.
Infeksi virus ini berbeda-beda antara manusia yang satu dengan manusia yang lain. Ada yang jangka waktunya lama, ada yang hanya sebentar. Ada yang beralasan, ada yang tidak. Ada yang menyenangkan, ada pula yang menyedihkan.

Tapi buatku...
Virus ini pernah satu kali menyerangku sebelumnya. Dan di 'masa' ini, kemarin untuk yang pertama kalinya. Virus ini menyerangku begitu saja tanpa permisi. Ya, secara tiba-tiba.
Bahkan, aku tak mengerti darimana virus ini datang dan apa yang mengundang serta membuatnya betah berada dalam diriku.
Dan sekarang...
Aku merasa virus itu telah pergi dengan sendirinya begitu saja. Tanpa pamit. Seperti sebelumnya, aku juga tak tahu apa penyebabnya, apa yang telah mengobatiku dari virus ini. Aku juga tak benar-benar tahu kapan tepatnya virus ini pergi dari dalam diri. Tanpa alasan, tanpa pamitan, tanpa syarat.
Sekarang aku sudah tidak terjangkit penyakit yang dikarenakan virus merah jambu, karena virus itu telah pergi dan aku dapat dinyatakan....... Sembuh :)

***

Kini aku merasa seperti satu tahun yang lalu. Dimana ceria bahagia tanpa teringat akan penyakit yang diakibatkan oleh virus merah jambu. Dimana tak ada cerita dan alasan di setiap harinya dari virus merah jambu. Dimana aku benar-benar ada dalam kendaliku, tak sedikitpun dalam kendali virus itu.

***

Sampai jumpa virus merah jambu, 
Sampai jumpa di lain waktu,
Yang aku juga tak tahu kapan tepatnya itu,
Yang jelas, Aku tak pernah menolak ketika kau tanpa permisi masuk ke dalam diriku,
Dan aku yakin, pada waktu yang tepat nanti akan tertular kepada yang tertuju,
Semua tak akan berujung semu,
Karena ada waktunya untuk selamanya diri manusia akan terjangkit dan senantiasa ditemani virusmu,
Virus Merah Jambu..

Thursday, 7 June 2012

Beberapa alasan untuk bersedih harus kalah sama sejuta alasan untuk bahagia. Kalau ada alasan untuk bahagia, kenapa harus bersedih? :)