Friday, 27 December 2013

Pesona Senja Candi Ijo

Senja di Candi Ijo
Terkadang kamu tidak perlu banyak berbicara dalam kata. Cukup berdiri dan berdiam diri saja. Kamu hanya butuh percakapan tanpa ungkapan. Percakapan dalam diam yang sangatlah menentramkan. Berdiam diri sejenak memandang arah Barat, menikmati senja bersama teman sepermainan yang sempat terpisahkan.  


***

Candi Ijo tampak ramai sekali, berbeda dari biasanya yang nyaris tak ada yang mengunjungi. Biasanya hanya satu atau dua motor saja yang ada di parkiran candi. 

Tuesday, 24 December 2013

:")




Dan ada rasa syukur tersendiri bisa kenal kamu, Muthi'. Seriusan legowo mu bikin iri, semoga yang ngetik ini segera mengikuti ya hihihi. On the way :")

Monday, 23 December 2013

Satu yang masih sering terlupa: hidup di dunia cuma sementara. 

Secara teori diingat, secara praktek jarang sekali benar-benar dilakukan. Namanya juga manusia, sering kali merasa kurang. Nikmat banyak lupa bersyukur, cobaan beruntun ngeluh beruntun. Mari persering diri mengingat-Nya. Mengambil energi positif dari segala kenegatifan yang ada. Hap!

#menamparkerasdirisendiri

Friday, 20 December 2013

Ceritanya malam ini saya dan Una kangen naik gunung.... Yuk siapapun yang mau mendekati ketinggian boleh sekali ajak kami :)

Tuesday, 17 December 2013

Mengejar Sunset




Sunset catcher? Yes, we are!

Kami boleh dijuluki pengejar sunset atau yang lebih beken biasa disebut dengan sebutan sunset catcher. Kami, pelajar yang pada saat itu sedang menjajaki bangku terakhir di sekolah menengah atas di Jogjakarta. Kami merasa sangat sangat selo saat libur semester ganjil. Kenapa? Karena saat kelas X dan XI masa liburan kami disibukkan dengan berbagai partisipasi kegiatan yang mengharuskan kami untuk datang ke sekolah setiap hari ataupun mendatangi berbagai tempat yang dipersiapkan untuk kegiatan-kegiatan tersebut.

Kami adalah anak bebas yang tidak terikat entah itu teman sekelas, teman satu ekstrakurikuler, teman se gank atau apapun. Kami hanya iseng, Todi dan Novi yang mengajak kemudian lanjut berantai dan akhirnya terkumpulah kami semua yang siap mengejar sunset, menikmati senjanya Jogjakarta bersama-sama.

Wednesday, 11 December 2013


Kamu tidak pernah benar-benar sendiri. Kamu punya Tuhan yang selalu bersamamu dan mendengar segala keluh kesahmu. Kamu punya kedua orang tua yang senantiasa memikirkanmu dan mendoakanmu. Kamu punya kerabat, tetangga dan sanak saudara yang juga mendoakanmu.

Ingat mereka juga dalam setiap langkah, agar kamu tidak lagi merasa sendiri menghadapi kerikil-kerikil kecil yang mengganggu setiap langkah kaki. :)

#tbt 2011: Rotterdam & Losari


Foto ini dari Gerry dan Michael

Pantai Losari adalah icon dari kota Makassar. Terletak di garis pulau sebelah Barat pulau Sulawesi. Sangat disarankan mengunjungi pantai ini dikala senja atau malam hari. Sayang sekali yang ngetik ini belum sempat melihat matahari terbenam dan menikmati senja di sana. Tidak apa, setidaknya sempat menikmati malam di sana bersama beberapa teman PP setelah acara makan siang bersama Bapak Wali Kota Makassar.

Tuesday, 19 November 2013

Bermalam di Gunung Api Purba, Nglanggeran



Nglanggeran


19 Oktober 2013.
Jam setengah Sembilan malam saya sudah mulai merasa ngantuk. Sebelum ketiduran, saya menyempatkan mengirim pesan singkat untuk Azka Aditya yang pada hari itu sedang berulang tahun ke sembilan belas. Kurang dari lima menit setelah pesan saya terkirim, ada telepon masuk. Ternyata itu Azka. Dan apa kelakuannya…..( -__-) dia seenaknya mengajak saya malam itu juga untuk ikut bersama dia, Yusron dan satu teman Yusron ke Nglanggeran. Ajakan yang ditujukan semi memaksa, saya pun bertanya teman Yusron itu perempuan atau laki-laki, spontan Azka menjawab kalau teman Yusron itu perempuan. Karena saya tidak tega kalau temannya Yusron perempuan sendirian, saya izin pada ibu dan bapak saya. Dengan alasan mau menemani teman saya yang perempuan sendiri. Walau sebenarnya saya sendiri juga sedang butuh hiburan hehehe

Lima puluh menit kemudian mereka tiba di depan rumah saya, dan saya bertanya: "Loh mana ceweknya? Katanya temennya Yusron cewek?"
Azka ketawa saudara-saudara-_- dan ternyata Azka dan Yusron menipu saya seenaknya. Karena menurutnya kalau bilang temannya Yusron laki-laki saya tidak akan mau ikut pergi bersama mereka. Okelah, karena sudah terlanjur izin, terlanjur keluar, terlanjur ganti, dan terlanjur senang bias pergi jadinya ya tetap berangkat. Gilanya teman-teman saya yang seenaknya jam setengah Sembilan malam mengajak dan setengah sepuluh sudah ada di depan rumah. Ampuni mereka Ya Allah…..


Tuesday, 5 November 2013

#MenulisMuharram: Pakaian Shalat



pict from: http://jualmukenamurah.blogdetik.com/

Di Indonesia, sebagian umat muslim mengenal mukena atau rukuh sebagai pakaian shalat. Setahu saya ada tiga macam mukena, yang pertama satu potong terusan, yang kedua mukena yang misah atau terdiri dari atasan dan bawahan, terakhir mukena yang menutup dari leher hingga kaki (biasanya digunakan oleh perempuan yang berjilbab). Setahu saya dalam islam tidak ada aturan terperinci busana seperti apa yang harus dikenakan ketika shalat, tetapi islam mengharuskan busana itu hendaknya rapi, menutup aurat dan terbebas dari najis.

Istilah mukena sepertinya hanya dikenal di Indonesia dan Malaysia saja, menurut cerita beberapa saudara yang pernah ke tanah suci sih umat muslim dari Negara lain biasanya mengenakan baju biasa yang rapi, panjang, menutup aurat dan tidak membentuk lengkuk tubuh. Bentuknya kurang lebih seperti jubah atau gamis panjang. Memang berbeda ya, masih banyak orang Indonesia memakai mukena dan pakaian yang memenuhi syariat (menutup aurat) hanya ketika shalat saja, kalau tidak shalat tetap memakai celana ketat, rambut terurai, tidak memakai kaos kaki dan sebagainya. Dan sedihnya saya masih termasuk dalam kategori kebanyakan orang Indonesia, berjilbab tapi belum sepenuhnya memenuhi syariat.

Menurut pendapat Ibnu Taimiyyah, “Seluruh tubuh wanita merdeka itu aurat (di dalam shalatnya) kecuali bagian tubuh yang biasa nampakdarinya ketika di dalam rumahnya, yaitu wajah, dua telapak tangan dan telapak kaki. “ Saat ini, mukena yang beredar tidak semuanya mengacu pada pendapat tersebut. Masih sering dijumpai perempuan menunaikan shalat dengan menggunakan mukena transparan dengan bahan yang tipis, sehingga lekuk tubuh dan rambut panjang masih dapat terlihat, itu berarti auratnya masih terlihat. Tidak sesuai bukan dengan yang diharuskan dalam islam?


Selanjutnya pilihan diri sendiri… tetap berpakaian biasa-biasa saja dan hanya menutup aturan sesuai syariat ketika shalat saja atau mengenakan pakaian sesuai syariat dalam keseharian layaknya ketika kita sedang shalat. Bukan pakai mukena setiap saat, maksudnya berpakaian sebagaimana seharusnya menutup aurat dalam syariat. Doanya aja untuk yang nulis dan yang baca, semoga kita semua bisa mematuhi perintah-Nya tanpa pilih-pilih dan tanpa tapi. Termasuk dalam hal menutup aurat. Dan bagi yang sudah, semoga tetap istiqomah. Mari saling mendoakan!

Salam,

Semoga bermanfaat : )

nb: mohon dikoreksi apabila saya salah. terima kasih

Monday, 4 November 2013

butuh realisasi

Kemarin saya baru saja ikut Bapak saya reuni dengan teman-teman kuliahnya.
Tidak terasa Bapak sudah lulus sarjana hampir empat puluh tahun lamanya.
Sudah hampir mengakhiri usia kerja.

Kurang lebih dua tahun lagi Bapak sudah purna.
Sudah berapa banyak murid ya yang berhasil buat Bapak bangga?
Telah lulus sarjana dari perguruan tinggi ternama.
Menggapai cita-cita di berbagai belahan Indonesia atau bahkan dunia.
Sudah beberapa kali Bapak bercerita akan muridnya dengan senyum bahagia.

Dulu, saya sering berbicara pada diri saya.
Suatu hari nanti saya akan sebesar murid Bapak.
Saya juga akan membuat Bapak tersenyum seperti mereka semua.
Dan kini…. Saya sudah melebihi usia mereka.
Sudah mahasiswi.

Ada kecamuk tersendiri dalam hati.
Rasanya sakit sekali ketika menyadari…
Bapak belum bisa dibanggakan oleh putrinya sendiri.
Betapa cemburunya diri ini dengan murid-murid Bapak tadi.

Tiba-tiba tidak tahu harus menulis apalagi…..
Cuma berharap,

Semoga yang nulis segera membuat realisasi.

sunrise mt bromo

04:30 am. Bromo. 2393 mdpl


dari Penanjakan


Lini masa sunrise

Best sunrise I`ve ever seen.

Sunrise.
Bromo (2393mdpl), 3 November 2013.

Monday, 21 October 2013

yang dihapus

Beberapa saat yang lalu saya menata ulang blog saya. Sebenarnya hanya mengurangi beberapa gadget dan mengubah label saja. Tetapi, ada beberapa posting yang harus saya pindah ke draf. Ada beberapa alasan mengapa saya memindahkannya. Takut menjadi salah paham berkelanjutan, ada foto tak berjilbab yang kini orangnya telah berjilbab, dan lain sebagainya. Mohon maaf bagi siapa saja yang kurang berkenan jika posnya saya hapus dari tampilan :)

Sunday, 13 October 2013

Kontemplasi

Selama ini ternyata saya belum dewasa. Saya masih anak-anak, baik dari pemikiran, sikap dan angan-angan. Saya yang masih menyimpan dan menempatkan berbagai lagu anak-anak dalam playlist saya. Saya yang masih senang menonton film anak-anak yang penuh angan dan impian masa kecil. Saya juga masih menyimpan beberapa buku bacaan anak pada deretan rak buku saya. Saya yang benar-benar belum terlepas bayang-bayang kebahagiaan masa kecil saya.

Kini, saya benar-benar bersyukur. Saya memiliki masa kanak-kanak yang sebenarnya. Tanpa gadget, tanpa film dewasa, lagu dewasa dan semacamnya. Saya yang berkesempatan mengikuti era berdasarkan usia saya dan tak termakan gaya. Saya yang bisa memiliki pemikiran dan angan seperti saya. Saya juga sadar bahwa sebaik-baiknya inspirasi, impian, kegemaran, angan dan tujuan ditanamkan pada masa kanak-kanak antara taman kanak-kanak hingga sekolah dasar. Ditanamkan dengan segala macam hal yang masih setara dengan usianya, bukan berdasarkan kemajuan era yang ada seperti sekarang ini.

Saya yang semakin yakin bahwa kekuatan mimpi dan doa itu nyata adanya.

Dan kemudian saya benar-benar menyadari. Saya, perempuan melankolis yang tidak bisa terlepas dari segenap inspirasi, angan dan impian masa kecil saya.

Saturday, 5 October 2013

Schrez Coffee

Fried Ice Cream & Avocado Blend
Foto ini telat diambil, karena kelamaan telepon Noris jd udh mau abis :p

Kemarin saya iseng iseng coba bikin acc diskon(dot)com. Dan....nyobain diskonnya. Saya tertarik memilih Schrez Coffee karena kebetulan tempat ini terkenal tidak murah jadi mumpung sedang ada sisa uang saku lebih dan waktu luang saya mencoba datang kemari. Hihihihi
Schrez Coffee itu letaknya di daerah Timoho, sebelah utara APMD. Tempatnya nyaman dan tidak terlalu ramai, jadi cocok banget untuk ngerjain tugas karena disini free wifi! Recomended!!!!
Karena diskon(dot)com saya hanya menghabiskan 17.000 untuk dua pesanan di atas. Rasanya enak dan menurut saya cukup mengenyangkan. Cukup terjangkau bukan untuk Schrez Coffee?
Disini harga makanannya beragam, dari belasan ribu hingga puluhan. Buat yang senang wisata kuliner icip sana icip sini yuk pada bikin acc diskon(dot)com. Siapa tau ada harga murah super miring yang bisa dibeli dan mendapat makanan yang lezat lagi mengenyangkan. Seperti saya ini. Selamat mencoba ;)

Saturday, 21 September 2013

halilintar

Teriakan hati semakin menjadi jadi,
berteriak ingin pergi,
bukan untuk menghindari,
bukan pula memungkiri,
hanya ingin menentramkan diri.

Betapa sang hati merasa benci,
merasa tersakiti,
merasa sulit tuk mengampuni..
diri sendiri.

Tuesday, 10 September 2013

Ada

Ada.

Ada yang sering sekali memintamu menemani, mengajak berbagi dan saling mengerti. Ada.
Ada yang diam-diam menyebutmu dalam doa, menjagamu lewat Sang Pencipta dan bila bertemu kehabisan kata-kata. Ada.
Ada yang seolah terlihat kasar dan menyebalkan, tapi tak disangka menyimpan rindu yang mendalam. Ada.
Ada yang sama sepertimu, setipe dan sepemikiran denganmu, yang diam-diam juga mendoakanmu. Ada.
Ada yang seolah tak peduli, tapi perlahan ingin menghiburmu dengan cara yang ia juga tak tahu itu. Ada.
Ada yang ceria, konyol dan menyenangkan, merasa seolah tak ada yang memperhatikan segala kekonyolan. Ada.
Ada yang meski jarang bertemu, jarang berinteraksi, tapi tetap mengenang dalam memori dan menyimpan doa dalam hati. Ada.
Ada yang sederhana, sangat sederhana, sesederhana itu. Sederhana. Ada.
Ada yang menjengkelkan tapi merindukan. Ada.
Ada yang semena-mena, tidak karuan, keterlaluan, namun penuh perhatian. Ada.
Ada yang sering berbicara dalam aksara, namun kurang menunjukkan dalam raga karena dia begitu adanya. Ada.
Ada yang terlihat kekanakan, seolah berlebihan dengan yang diekspresikan. Ada.
Ada yang lembut dan suaranya imut imut. Ada.
Ada yang tidak bisa dituliskan, tidak bisa diceritakan, namun tersimpan dalam angan dan kenangan. Ada.

Begitulah sahabat.
Yang ada. Dalam suka, maupun duka.
Adakah kamu diantaranya, ada?

Saturday, 31 August 2013

My 18th August

Happy birthday to me!
12th August is my birthday! 
Terima kasih para sahabat-sahabat super gila paling jahat tapi baik hati sedunia. Kali ini gak ada acara gebyur-gebyur kan ya, karena tahu sendiri lah bagaimana ibu saya sangat tidak menyukai tradisi tersebut.
Terima kasih pokoknya. Nggak tau lagi harus bilang apa. Semoga studi kuliah kalian semua dilancarkan oleh-Nya dan bagi yang belum melanjutkan tahun ini semoga segera ditunjukkan jalan terbaik oleh-Nya.
Sejauh apapun jarak yang ada pada kita semua saat ini, tidak akan memisahkan ikatan hati, bukan? #tsah
Sekali lagi...
Terimakasih, sahabat :)

Ian-Naufal-Sadida-Siwi-Jeanne-Ais-Una-Salma-Fenty-Ali-Azkay
Terimakasih plus plus buat Erika & Noris yang dengan beribu kegilaan dateng ke rumah sore-sore.
Terimakasih juga untuk Yusron yang kecelik, Novi yang pulang duluan dan beberapa yang diajak tapi tidak bisa ikut. Dan... terimakasih banyak utk my best cousin in the whole world, Addinta Bunga ;)
Terakhir, terimakasih untuk sahabar 12 tahun saya Dewi Arnis & Novita Dwi Rahmawati. How lucky me to have you both!

Tuesday, 27 August 2013

Art Jog 2013


Pintu depan ArtJog
ArtJog adalah event kesenian tahunan di Jogjakarta. Tiap tahun ArtJog rutin diadakan pada bulan Juli. Dari tahun ke tahun tampilan ArtJog selalu berbeda dan unpredictable. 2012 lalu penuh bambu-bambu dan di depan TBY ada gajah duduknya. Tahun ini bisa dilihat pada foto-foto di laman ini. Yang jelas, TBY bener-bener disulap ngga menyerupai TBY. 
Yang beda dari ArtJog 2012 adalah..... Ada pertunjukan Papermoon!!!!! Ini dia:
papermoon

Ini dia beberapa hasil jepretan ng-artjog :)





Semoga ArtJog 2014 lebih keren dan kreatif lagi. Jogja emang nyeni!
Besuk November ada Biennale di TBY, jangan sampe ngga nonton. Eventnya lama kok sampe Januari. Dan satu lagi, 2014 ada DelArt#8. Edisi LUSTRUM Delayota. Yakin deh bakalan keren! Jangan lupa pada nonton ya! *ujung-ujungnya iklan*

Monday, 26 August 2013

Layaknya angka delapan,
yang saling terhubung tak berujung,
tak tahu dimana awal dan akhirnya.
Begitulah kamu.
Ya, kamu.
Entah yang esok hari akan dijalani itu sebuah awal, proses, ataupun akhir.
Aku, kamu, kita, kalian, mungkin tak mengerti, dimana yang disebut awal mulanya dan dimana akhirnya.
Seperti angka delapan.
Yang terus berputar dan menyatu diantara dua lingkaran yang berbeda.
Akan terus seperti itu, seterusnya, hingga lingkaran baru berikutnya.
Terus melingkar dan tak berujung.
Kamu... yang seperti kamu, delapan.

Tuesday, 20 August 2013

Buber 2013

Backdrop Buber 2013
Akhir Juli 2013 kemarin, angkatan 2013 ngadain Buber bareng di sekolah. Ceritanya sih sekalian kabar-kabar habis keterima kuliah dan juga sarana ketemuan sebelum benar-benar bakal berpisah... Huhuhu.
Bubernya sedikit berasa prom, kenapa?
Karena ada lorongnya, ada lampu-lampunya dan ada backdropnya untuk foto-foto. Asik!
***
Karena saya dan Dhyas sama-sama tidak sholat. Kami memenuhi memori foto kamera panitia. Sembari menghibur suasana hati yang pada saat itu sedang abu-abu. Ya, abu-abu, kaya foto ini.... 

Dhyas&Bari, Teman seperjuangan-sepernasiban. Hak!
Dan ini dia foto teman bebas tidak bersyarat dan tidak sekelas. Asik! Bakal kangen mereka untuk waktu yang lama *hug*
Atas: Siwi-Novi-Sadida-Bari-Febi
Bawah: Una-Jeanne-Sarah
Wah, teman-teman sudah beranjak dewasa, begitupula dengan saya. Setidaknya sudah berbeda dan tidak secupu tiga tahun lalu saat pertama kali duduk di bangku SMA. SMA oh SMA, masa-masa yang tidak akan tergantikan. Masa-masa kebersamaan sebelum menuju masa keegoisan.
Selamat tinggal dunia mimpi, selamat datang dunia nyata...

Thursday, 15 August 2013

us

Akan ada dimana kita berjumpa lagi,
dengan senyum mengiringi,
terlihat sebagian telah berdasi,
berhasil menggapai mimpi-mimpi,
membahagiakan orang orang yang ada di sisi,
sembari doa yang senantiasa mengiringi,
terlintas pertanyaan dalam hati,
akankah kita tetap seperti ini?

Tak dapat dipungkiri,
perubahan demi perubahan ada pada setiap diri,
meski semua itu akan terjadi,
sejauh apapun jarak yang ada nanti,
kita tetap sahabat kan via ini? *nunjuk hati*

Sunday, 11 August 2013

Entah kenapa tapi aku tak ingin cepat berganti hari esok. 

Aku ingin tetap hari ini. 
Ada ketakutan tersendiri dalam hati.
Yang tak bisa kutuliskan disini.
Senantiasa membayangi,
akan apa yang telah kukerjakan selama ini.

Baik itu kepada Tuhan,
kepada Ibu,
kepada Ayah,
kepada Adik,
kepada Keluarga,
kepada Guru,
kepada Sahabat,
dan..
kepada diri sendiri.

Tiba-tiba terlintas dalam bayang-bayang,
akan semua yang terkenang,
mengenai pertanggungjawaban yang mendatang.
Yang aku-kamu-kalian-mereka-kita,
tak tahu kapan.
Semua ada pertenggungjawabannya.
Apakah itu yang dimanfaatkan,
maupun yang disia-siakan.
Entah itu baik di mata manusia,
tapi tak baik di mata-Nya.
Begitu pula sebaliknya.

Aku takut jika aku kembali mengulang kekeliruan.
Kekeliruan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.
Tak bisa memanfaatkan kesempatan.
`tuk menggapai asa dan cita.
Mewujudkan harapan.
Untuk Tuhan-Ibu-Ayah-Adik-Keluarga-Guru-Sahabat-dirisendiri-semuanya.

Entah kenapa, mungkin memang berbeda dengan yang lainnya,
tapi..
aku tidak suka dengan hari esok.

Tuesday, 9 July 2013

#2

Disaat kenangan kembali terputar..
Bangun pagi setiap hari, mondar mandir sana sini, demi menggapai mimpi. Hingga hari "perjuangan" dihadapi, dilanjutkan menanti kepastian jalur ini...
Dan...
Nama-nama itu muncul. Nama-nama itu telah tertera dalam kertas. Nama-nama itu, ya, mereka, telah tiba di tempat tujuan. Rasa haru dan bahagia turut menghiasi hati ini, bahkan sempat air mata ini jatuh karena membayangkan bagaimana rasanya menjadi mereka. Turut bersyukur pada-Nya atas balasan kerja keras dan pengorbanan mereka selama ini.

Masih ada waktu, masih ada kesempatan. Tak perlu disesali, tak usah ditangisi. Semua ada jalannya sendiri.
Semoga segera hilang rasa takut ini, cepat didominasi oleh senyuman dalam hati, untuk mereka yang dulu berjuang bersamaku setiap hari.
Aku, kamu, kalian... Bersabarlah.
Masih ada kejutan untuk dinanti, semoga memang dikehendaki. Aamiin.
Keep praying, Allah knows the best!

Monday, 1 July 2013

1413914

Aku yakin setiap butir gula memiliki rasa yang sama akan manisnya,
setiap butir berpengaruh dalam setiap rasa,
namun,
tak semua butiran ikut serta dalam campuran yang sama.

Bentuk reaksinya pun berbeda,
ada yang menggumpal, ada yang larut dan ada pula yang sukar dilarutkan.

Begitu juga akan-mu,
ya,
kamu,
kamu yang bukan merupakan sesuatu yang hidup.

Kamu yang hidup di hati,
kamu yang tak akan terganti,
kamu yang senantiasa dinanti untuk dijumpai.

Kamu,
yang diharapkan akan tetap seperti ini,
hingga akhir nanti.

xxx

Friday, 7 June 2013

High school is almost over.... just waiting for 30th of June.
Unforgettable night will be the end chapter of high school, but it isn't the end of the story.
:)

Thursday, 6 June 2013

Congraduation!

Terongggg XII IPA7. Kelas ter-burank........

Alumni Delayota 2013 :`)
We share, we care, we are....terongggg! :D

Bari-Ibul-Una-Novi

Tomang pun senantiasa ngeksis ketika siapa saja sedang berfoto. Terutama saya & Noris.

Beruntung sekali saya menjadi bagian dari kalian. Suatu nikmat yang akan saya syukuri seumur hidup saya. Beberapa tahun lagi, kita semua berkumpul lagi ya, 2013. Berkumpul saat kita semua telah dinyatakan lulus dari Perguruan Tinggi, sudah berprofesi sesuai yang kita ingini dan punya cerita baru untuk dibagi. Semoga dimanapun kalian berada nanti, kalian akan tetap mengepakkan sayap pakci terbang lebih tinggi. Aamiin

Sayonara, sahabat. Pakci, jaya!

Sunday, 2 June 2013

Tahun Ketiga, Delayota.

Detik-detik terakhir masa SMA, yang katanya paling indah.
Diawali dengan peringatan dari berbagai pihak akan pentingnya belajar untuk persiapan ujian. Diikuti masa akhir jabatan, terutama masa akhir aku benar-benar memegang'mu' dan berada di dalam'mu'. Belajar, try out, PM serta tambahan persiapan ujian menambah rasa kebersamaan. Hingga tiba dimana waktu terasa sangat cepat, rasanya seperti baru kemarin menyanyikan mars SMA Negeri 8 Yogyakarta bersama kalian. Dan hari ini, kita menyanyikannya bersama kembali untuk resmi purna, saat wisuda. Kini, banyak 'pakçi' yang sudah hinggap di tempat baru pilihan mereka. Sedang sebagian masih berlatih agar dapat hinggap di tempat yang tepat. Selamat dan semangat Pakçi 39!
Betapa bahagianya menjadi bagian dari kalian. 3 tahun bersama di almamater kebanggaan, Delayota :}


Pakçi, Jaya!
Ruang tengah, 9:00 PM.
Setelah resmi menjadi alumni Delayota.

Thursday, 30 May 2013

Peran

Keceriaan belum tentu melukiskan kebahagiaan.
Ketenangan belum tentu menggambarkan ketentraman.
Kemuraman belum tentu mengisyaratkan kesedihan.
Yang kelihatan, belum tentu sebagaimana kenyataan.
Hidup itu sebagaimana bermain kepintaran.
Ya, kepintaran dalam bermain peran.

Sunday, 19 May 2013

Betapa mudahnya hati ini dibolak-balikkan oleh Tuhan, bahkan dalam hal paling sepele sekalipun.

Saturday, 4 May 2013

Smgt.

Setiap orang punya mimpi, setiap orang juga punya keinginan untuk mewujudkannya.
Mereka juga terus berusaha dan berdoa untuk mewujudkan mimpinya.
Semua pasti ingin meraih keberhasilan. 
Tak ada yang ingin gagal, bukan?
Gak usah minder, pada dasarnya semua sama kok. Sama-sama punya mimpi, mau diwujudin, sama-sama belajar, sama-sama berdoa, sama-sama pengen berhasil dan gamau gagal. Sama kan?

Tapi...
Hasilnya mungkin emang bakal beda.
Hasil siapa yang bisa memilih dan menentukan?
Tuhan.
Tapi keajaiban itu akan ada untuk siapa yang terus berusaha dan berdoa.
Miracle is the other name of hardwork. -Kang Taejoon (To The Beautiful You) 
Meskipun begitu tetap harus tawakal, percaya kalo apapun hasilnya itu yang terbaik dari Tuhan untuk kita.
Berdoalah dengan penuh harap dan yakin seakan-akan doamu akan dikabulkan. 
Kalo belum dikabulkan, mungkin ada jalan lain di sana yang kita nggak tau apa dan kapan waktunya. Manusia, panitia ujian, peserta ujian, mungkin mereka emang gabisa adil di mata beberapa orang, mereka juga gabisa ngasih garansi apapun utk perasaan kita, tapi yakinlah Tuhan itu Maha Adil. Cuma Tuhan yang punya garansi akan itu.

Semangat angkatan 2013,
perjuangan belum berakhir  H-43 SBMPTN.

Monday, 22 April 2013

Perempuan dan Bunga Mawar

Tugas akhir kls XII. Utk DelArt#7

Filosofi perempuan itu bagaikan bunga mawar.
Cantik, Indah dan menarik dilihat.
Semerbak melambangkan kecantikan dan keanggunan perempuan tersebut. Wanginya membuat banyak orang ingin mendekati dan mengambilnya, tetapi akan susah untuk diambil apabila bunga itu memiliki banyak duri yang melindunginya. Membuat orangberpikir terlebih dahulu bagaimana cara untuk mengambilnya.
Duri melambangkan perlindungan. Terkadang perkataan dan perasaan perempuan bisa menjadi senjata menyakitkan. Tidak semua orang seperti kelihatannya, bisa saja perempuan terlihat lemah tetapi sebenarnya dia lebih kuat dari kelihatannya.
Kelopak pada bunga mawar mudah rontok. Hal itu menandakan sekuat dan setegar apapun perempuan, sebenarnya ia tetap rapuh dan butuh perlindungan.
Yang terakhir adalah perawatan bunga mawar.
Tidak boleh terlalu sedikit air, ataupun terlalu banyak. Banyak maunya kan? Banyak aturannya juga kan agar tumbuh mekar dan indah? Seperti perempuan. Terkadang mereka egois. Selain itu, banyak pula `aturan-aturan` atau batasan-batasan yang ada untuk perempuan. Apabila aturan itu terpenuhi sebagaimana seharusnya, alangkah indahnya perempuan itu akan tumbuh seindah bunga mawar.

Jangan lupa, bunga mawar hanya sekali indahnya. Seperti perempuan. Mengerti kan? :)