Monday, 22 April 2013

Perempuan dan Bunga Mawar

Tugas akhir kls XII. Utk DelArt#7

Filosofi perempuan itu bagaikan bunga mawar.
Cantik, Indah dan menarik dilihat.
Semerbak melambangkan kecantikan dan keanggunan perempuan tersebut. Wanginya membuat banyak orang ingin mendekati dan mengambilnya, tetapi akan susah untuk diambil apabila bunga itu memiliki banyak duri yang melindunginya. Membuat orangberpikir terlebih dahulu bagaimana cara untuk mengambilnya.
Duri melambangkan perlindungan. Terkadang perkataan dan perasaan perempuan bisa menjadi senjata menyakitkan. Tidak semua orang seperti kelihatannya, bisa saja perempuan terlihat lemah tetapi sebenarnya dia lebih kuat dari kelihatannya.
Kelopak pada bunga mawar mudah rontok. Hal itu menandakan sekuat dan setegar apapun perempuan, sebenarnya ia tetap rapuh dan butuh perlindungan.
Yang terakhir adalah perawatan bunga mawar.
Tidak boleh terlalu sedikit air, ataupun terlalu banyak. Banyak maunya kan? Banyak aturannya juga kan agar tumbuh mekar dan indah? Seperti perempuan. Terkadang mereka egois. Selain itu, banyak pula `aturan-aturan` atau batasan-batasan yang ada untuk perempuan. Apabila aturan itu terpenuhi sebagaimana seharusnya, alangkah indahnya perempuan itu akan tumbuh seindah bunga mawar.

Jangan lupa, bunga mawar hanya sekali indahnya. Seperti perempuan. Mengerti kan? :)



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)