Sunday, 11 August 2013

Entah kenapa tapi aku tak ingin cepat berganti hari esok. 

Aku ingin tetap hari ini. 
Ada ketakutan tersendiri dalam hati.
Yang tak bisa kutuliskan disini.
Senantiasa membayangi,
akan apa yang telah kukerjakan selama ini.

Baik itu kepada Tuhan,
kepada Ibu,
kepada Ayah,
kepada Adik,
kepada Keluarga,
kepada Guru,
kepada Sahabat,
dan..
kepada diri sendiri.

Tiba-tiba terlintas dalam bayang-bayang,
akan semua yang terkenang,
mengenai pertanggungjawaban yang mendatang.
Yang aku-kamu-kalian-mereka-kita,
tak tahu kapan.
Semua ada pertenggungjawabannya.
Apakah itu yang dimanfaatkan,
maupun yang disia-siakan.
Entah itu baik di mata manusia,
tapi tak baik di mata-Nya.
Begitu pula sebaliknya.

Aku takut jika aku kembali mengulang kekeliruan.
Kekeliruan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.
Tak bisa memanfaatkan kesempatan.
`tuk menggapai asa dan cita.
Mewujudkan harapan.
Untuk Tuhan-Ibu-Ayah-Adik-Keluarga-Guru-Sahabat-dirisendiri-semuanya.

Entah kenapa, mungkin memang berbeda dengan yang lainnya,
tapi..
aku tidak suka dengan hari esok.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)