Wednesday, 11 December 2013

#tbt 2011: Rotterdam & Losari


Foto ini dari Gerry dan Michael

Pantai Losari adalah icon dari kota Makassar. Terletak di garis pulau sebelah Barat pulau Sulawesi. Sangat disarankan mengunjungi pantai ini dikala senja atau malam hari. Sayang sekali yang ngetik ini belum sempat melihat matahari terbenam dan menikmati senja di sana. Tidak apa, setidaknya sempat menikmati malam di sana bersama beberapa teman PP setelah acara makan siang bersama Bapak Wali Kota Makassar.



Belum puas ke Losari, saya, Lala dan Rahma menyempatkan ke sana lagi sebelum pulang ke Jogjakarta. Penasaran bagaimana pantainya kalau siang hari. Kami bertiga ditemani Pak Samsul. Bu Fida (ibu angkat saya) meminta Pak Samsul mengantarkan saya dan teman-teman keliling Makassar sebelum besoknya harus terbang ke Jogja. Jangan bayangkan Pantai Losari itu sama seperti Parangtritis, Sadranan, Sepanjang, Kuta, Dreamland atau pantai-pantai berombak besar lainnya.

Pantai Losari adalah pantai dengan ombak yang tenang. Tidak ada pasir putih panjang untuk berlarian dan bermain ombak. Di belakang tulisan Losari ini ada tangga untuk turun, di bawahnya ada beberapa kapal kecil yang siap mengantar pengunjung ke pulau kecil di seberang atau sekedar melihat perairan sekitar. Tetap yang paling bagus itu menikmati senja di sana pantainya pas dengan arah matahari terbenam, kata teman-teman saya sih gitu. Semoga suatu saat kalau ke Makassar lagi (aamiin) mengunjungi keluarga angkat dan menikmati senja di Losari.

Masih di sekitar Losari, kira-kira hanya 500 meter ke arah Utara, di Timur jalan ada benteng mirip vredeburg. Namanya Rotterdam. Bedanya kalau Vredeburg setiap ruangnya bisa dimasuki dan banyak miniatur-miniaturnya. Kalau disini tidak. Hanya beberapa saja yang bisa dimasuki. Sebenarnya saya sudah ke Rotterdam sebelumnya bersama Nanda dan Ila, tapi Rahma dan Lala belum ke sana. Jadi, kami menyempatkan ke sana sebentar saja. Sayangnya Rotterdam saat itu memang sedang direnovasi, jadi tidak begitu bisa kesana-kemari. Sekarang sudah jadi belum ya?

Saya bingung bagaimana mengakhiri posting satu ini. Dan. Nggantung ya. Yasudah ngga papa.. Yang penting intinya menolak lupa. Dan terus berproses :)

Lagi ada panggung konser, jadi foto terhalang





Patung kuda di depan Rotterdam

Pintu masuk Rotterdam

Bangunan Rotterdam




No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)