Saturday, 31 August 2013

My 18th August

Happy birthday to me!
12th August is my birthday! 
Terima kasih para sahabat-sahabat super gila paling jahat tapi baik hati sedunia. Kali ini gak ada acara gebyur-gebyur kan ya, karena tahu sendiri lah bagaimana ibu saya sangat tidak menyukai tradisi tersebut.
Terima kasih pokoknya. Nggak tau lagi harus bilang apa. Semoga studi kuliah kalian semua dilancarkan oleh-Nya dan bagi yang belum melanjutkan tahun ini semoga segera ditunjukkan jalan terbaik oleh-Nya.
Sejauh apapun jarak yang ada pada kita semua saat ini, tidak akan memisahkan ikatan hati, bukan? #tsah
Sekali lagi...
Terimakasih, sahabat :)

Ian-Naufal-Sadida-Siwi-Jeanne-Ais-Una-Salma-Fenty-Ali-Azkay
Terimakasih plus plus buat Erika & Noris yang dengan beribu kegilaan dateng ke rumah sore-sore.
Terimakasih juga untuk Yusron yang kecelik, Novi yang pulang duluan dan beberapa yang diajak tapi tidak bisa ikut. Dan... terimakasih banyak utk my best cousin in the whole world, Addinta Bunga ;)
Terakhir, terimakasih untuk sahabar 12 tahun saya Dewi Arnis & Novita Dwi Rahmawati. How lucky me to have you both!

Tuesday, 27 August 2013

Art Jog 2013


Pintu depan ArtJog
ArtJog adalah event kesenian tahunan di Jogjakarta. Tiap tahun ArtJog rutin diadakan pada bulan Juli. Dari tahun ke tahun tampilan ArtJog selalu berbeda dan unpredictable. 2012 lalu penuh bambu-bambu dan di depan TBY ada gajah duduknya. Tahun ini bisa dilihat pada foto-foto di laman ini. Yang jelas, TBY bener-bener disulap ngga menyerupai TBY. 
Yang beda dari ArtJog 2012 adalah..... Ada pertunjukan Papermoon!!!!! Ini dia:
papermoon

Ini dia beberapa hasil jepretan ng-artjog :)





Semoga ArtJog 2014 lebih keren dan kreatif lagi. Jogja emang nyeni!
Besuk November ada Biennale di TBY, jangan sampe ngga nonton. Eventnya lama kok sampe Januari. Dan satu lagi, 2014 ada DelArt#8. Edisi LUSTRUM Delayota. Yakin deh bakalan keren! Jangan lupa pada nonton ya! *ujung-ujungnya iklan*

Monday, 26 August 2013

Layaknya angka delapan,
yang saling terhubung tak berujung,
tak tahu dimana awal dan akhirnya.
Begitulah kamu.
Ya, kamu.
Entah yang esok hari akan dijalani itu sebuah awal, proses, ataupun akhir.
Aku, kamu, kita, kalian, mungkin tak mengerti, dimana yang disebut awal mulanya dan dimana akhirnya.
Seperti angka delapan.
Yang terus berputar dan menyatu diantara dua lingkaran yang berbeda.
Akan terus seperti itu, seterusnya, hingga lingkaran baru berikutnya.
Terus melingkar dan tak berujung.
Kamu... yang seperti kamu, delapan.

Tuesday, 20 August 2013

Buber 2013

Backdrop Buber 2013
Akhir Juli 2013 kemarin, angkatan 2013 ngadain Buber bareng di sekolah. Ceritanya sih sekalian kabar-kabar habis keterima kuliah dan juga sarana ketemuan sebelum benar-benar bakal berpisah... Huhuhu.
Bubernya sedikit berasa prom, kenapa?
Karena ada lorongnya, ada lampu-lampunya dan ada backdropnya untuk foto-foto. Asik!
***
Karena saya dan Dhyas sama-sama tidak sholat. Kami memenuhi memori foto kamera panitia. Sembari menghibur suasana hati yang pada saat itu sedang abu-abu. Ya, abu-abu, kaya foto ini.... 

Dhyas&Bari, Teman seperjuangan-sepernasiban. Hak!
Dan ini dia foto teman bebas tidak bersyarat dan tidak sekelas. Asik! Bakal kangen mereka untuk waktu yang lama *hug*
Atas: Siwi-Novi-Sadida-Bari-Febi
Bawah: Una-Jeanne-Sarah
Wah, teman-teman sudah beranjak dewasa, begitupula dengan saya. Setidaknya sudah berbeda dan tidak secupu tiga tahun lalu saat pertama kali duduk di bangku SMA. SMA oh SMA, masa-masa yang tidak akan tergantikan. Masa-masa kebersamaan sebelum menuju masa keegoisan.
Selamat tinggal dunia mimpi, selamat datang dunia nyata...

Thursday, 15 August 2013

us

Akan ada dimana kita berjumpa lagi,
dengan senyum mengiringi,
terlihat sebagian telah berdasi,
berhasil menggapai mimpi-mimpi,
membahagiakan orang orang yang ada di sisi,
sembari doa yang senantiasa mengiringi,
terlintas pertanyaan dalam hati,
akankah kita tetap seperti ini?

Tak dapat dipungkiri,
perubahan demi perubahan ada pada setiap diri,
meski semua itu akan terjadi,
sejauh apapun jarak yang ada nanti,
kita tetap sahabat kan via ini? *nunjuk hati*

Sunday, 11 August 2013

Entah kenapa tapi aku tak ingin cepat berganti hari esok. 

Aku ingin tetap hari ini. 
Ada ketakutan tersendiri dalam hati.
Yang tak bisa kutuliskan disini.
Senantiasa membayangi,
akan apa yang telah kukerjakan selama ini.

Baik itu kepada Tuhan,
kepada Ibu,
kepada Ayah,
kepada Adik,
kepada Keluarga,
kepada Guru,
kepada Sahabat,
dan..
kepada diri sendiri.

Tiba-tiba terlintas dalam bayang-bayang,
akan semua yang terkenang,
mengenai pertanggungjawaban yang mendatang.
Yang aku-kamu-kalian-mereka-kita,
tak tahu kapan.
Semua ada pertenggungjawabannya.
Apakah itu yang dimanfaatkan,
maupun yang disia-siakan.
Entah itu baik di mata manusia,
tapi tak baik di mata-Nya.
Begitu pula sebaliknya.

Aku takut jika aku kembali mengulang kekeliruan.
Kekeliruan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.
Tak bisa memanfaatkan kesempatan.
`tuk menggapai asa dan cita.
Mewujudkan harapan.
Untuk Tuhan-Ibu-Ayah-Adik-Keluarga-Guru-Sahabat-dirisendiri-semuanya.

Entah kenapa, mungkin memang berbeda dengan yang lainnya,
tapi..
aku tidak suka dengan hari esok.