Sunday, 12 January 2014

Semburat Jingga di Selatan Jogja



Parangndog, merupakan tebing di sebelah Timur Pantai Parangtritis. Hanya kurang lebih 5-10 menit dari Parangtritis, ke arah Timur di jalan tanjakan ambil ke kanan. Tebing parangndog ini merupakan salah satu tempat menikmati senja di Jogjakarta. Tempat yang sudah tak asing lagi bagi para pejalan (kebetulan saya baca beberapa rekomendasi dari web-web traveling) untuk berburu matahari terbenam.


Sore itu, langit terlihat cerah dengan matahari yang sinarnya menyebar ke setiap celah. Tak terasa satu jam perjalanan sudah ditempuh untuk mencapai lokasi. Kami berenam yang sama-sama baru pertama kali. Jalan-jalan sore ini pun diadakan mendadak sekali. Tapi, parangndog nampaknya memang tepat untuk dikunjungi di sore hari.

Tebing Parangndog yang tinggi, membuat jarak pandangmu terhadap lautan amat luas. Di sebalah Utara, terlihat hijau pegunungan nampak indah, semacam-ngga-kayak-diparangtritis-deh. Hembusan angin pantai sepoi-sepoi membuat tempat ini banyak dijadikan spot untuk... mbo-jo. Haha.

sayang sekali blur.....fotonya

matahari mulai tertutup awan, langit mulai tercemar guratan jingga

terbenam perlahan

percayalah, yang kaya gini sangat menyenangkan dan patut dicoba x)

ini dia para tersangka, yang satu udah harus pulang sama #ehem-nya

Percayalah bahwa foto-foto dalam posting ini tidak begitu banyak menggambarkan keindahan disana. Kamu harus melihat sendiri dengan berkunjung ke sana sebelum senja! Karena apa yang ditangkap oleh kamera, tidak apa-apanya dengan apa yang dilihat langsung oleh mata.

Photo by: us. Pake i-Phone-nya Lucky. Thanks Ibul-Todi-Lucky! Mahar juga deh :p

*nb: salah satu wishlist saya sudah terwujud. setelah ini wishlist mana lagi ya yang sudah menanti? x)

1 comment:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)