Sunday, 16 February 2014

160295: Putri Maesa Aryani

Hai, Putri.
Lagi ulang tahun ya?

Ngga kerasa ya tahun ini udah 13 tahun sejak kita resmi berpisah.. Setelah kurang lebih dua tahun lamanya kita berjumpa setiap harinya di TK Taruna Al Qur'an 2. Aku tidak ingat bagaimana awal pertemuan kita, yang jelas seingatku kita sudah bersama-sama sejak kelas A1 hingga kelas B1. Untuk anak TK kita terhitung rajin ya, Put wkwk gimana engga? Udah masuk jam 07.30, pulangnya jam 15.30. Makan siang, tidur siang dan mandi sore di sekolah. Sekolah terasa bagaikan rumah.

Apa kamu masih suka nonton drama asia, Put?
Aku masih sesekali loh. Dulu waktu TK kamu kan yang menularkan virus hobi nonton dramamu padaku. Drama yang sedang hitz waktu itu adalah Putri Hwang Tzu. Dulu, kamu adalah yang paling hafal dengan setiap episode dramanya. Kamu juga yang paling hafal dengan lagu-lagunya, adegannya hingga berimajinasi menari-nari diantara salju. Bahkan kita berdua dan Intan pernah memperagakan Drama Putri Hwang Tzu pada jam istirahat. Semua itu dibawah skenariomu, Put hahaha :p

Kenangan masa kecil itu sebelum kita benar-benar tak berkontak. Hingga enam tahun lalu, facebook mempertemukan kita berdua. Kita saling berkenalan, dan ternyata kita sudah saling mengenal bukan? Dari situ berbagai rencana perjumpaan telah kita susun dengan rapi, semua hanya berujung dengan tapi. Bahkan hingga masa putih biru telah resmi kita lewati. Masa putih abu-abu kita sudah sibuk sendiri-sendiri, kamu yang berada dalam belenggu akselerasi, sedangkan aku dengan berbagai kegiatanku yang membuatku pusing sendiri.

Dan akhirnya, 2012 lalu kita benar-benar bertemu, tepatnya setelah kamu dinyatakan lulus dan diterima di universitas impianmu. Aku, kamu dan Noris. Kita yang masih sama-sama kaku, pada pertemuan pertama setelah sepuluh tahun tak bertemu. Untunglah ada Noris yang mencairkan tembok es beku yang membentang tinggi di antara aku dan kamu.

Sebulan setelah itu, kamu baru saja mendapatkan jas almamater universitasmu. Kita berdua bertemu di lantai 3 Subha Galeria, bersama-sama menunggu Intan Nuria, yang ternyata dia mungkin lupa. Lagi-lagi rencana kumpul bertiga berakhir wacana.

Setelah dua pertemuan itu kita belum bertemu lagi ya, Putri... Mungkin karena saat ini kita sedang sama-sama berlari untuk memperjuangkan sesuatu bernama mimpi. Ihik.

Semoga di sembilan belas tahunmu ini kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, membahagiakan orang-orang yang ada di sisi dan terus menebarkan manfaat bagi siapa saja. Satu lagi, semoga pada generasimu nanti pertanian Indonesia bisa jauh jauuuh lebih maju dari sekarang. Aamiin aamiin yaa Rabbal'alamiin.

Insya Allah secepatnya kita harus ketemu lagi ya.

Selamat ulang tahun, Putri Maesa Aryani.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)