Sunday, 16 February 2014

41 42

Hai, 41 42.
Jujur, aku tidak tahu persis bagaimana keadaan kalian di sana. Bagaimana perjuangan kalian seharian hari Sabtu kemarin untuk memperjuangkan apa yang telah lama kalian perjuangkan. Untuk mempertahankan apa yang telah orang-orang di luar sana nantikan; sorak sorai teriakan-teriakan kebahagiaan dukungan untuk almamater kebanggaan. Tapi, izinkan aku untuk sekedar menuliskan ini...

Sebagai manusia, kita memang tidak pernah tahu apa saja yang telah Tuhan gariskan untuk setiap detik yang akan datang. Begitu pula dengan kemarin. Segala usaha telah kalian upayakan, segala kemungkinan pun aku yakin kalian juga pertimbangkan. Dan, memang.. manusia hanya bisa mengusahakan, sedangkan segala hasil ada di tangan Tuhan. Meskipun hanya tentang serpihan debu yang berhamburan.

Setiap manusia adalah pribadi yang unik. Pribadi dengan sikap, sifat dan pola pikir yang berbeda. Begitu pula cara pandang dan penyampaian mereka dalam berpendapat. Kalian yang sedang berada pada jalur yang sama dan memperjuangkan hal yang sama saja bisa berbeda pendapat, apalagi mereka yang berada pada jalur yang berbeda dari kalian.

Tetap semangat ya semuanya. Perjalanan kalian masih panjang, jangan jadikan kejadian kemarin sebagai alasan untuk tidak semangat lagi. Jangan pula tumbang akan segala aura negatif yang ditujukan untuk kalian, jadikan semua itu sebagai sumber kekuatan. Aku percaya kalian telah mempertimbangkan dengan baik sebelum mengambil keputusan itu. Segala keputusan memang ada konsekuensinya, siapkanlah hati kalian dengan lapang untuk menerima segala kemungkinan yang ada. Jangan hanya dipandang negatifnya saja ya. Anggap saja ini semua salah satu bentuk anugerah dari-Nya untuk lebih menyatukan kalian, supaya persaudaraan diantara kalian semakin erat.

Percayalah bahwasanya badai pasti berlalu. Semangat terus untuk rentetan yang masih menanti di depan mata. Aku yakin kalian bisa.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)