Monday, 24 February 2014

Beach Camp: Sadranan Beach!

Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai pasir putih yang terletah di Kabupaten Gunung Kidul, tepat bersebelahan dengan Pantai Krakal. Lokasinya yang masih jarang diketahui, membuat pantai ini nyaman untuk dikunjungi bersama-sama. Terasa seperti milik pribadi.

Keadaan pantai yang bersih dan air yang jernih membuat pantai ini nyaman untuk berenang. Ombaknya pun tidak terlalu besar. Jika merencanakan berenang, saya sarankan untuk membawa kacamata renang. Kenapa? Karena banyak ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar karang. Dengan kacamata renang ikan-ikan kecil dapat kita pandang lebih jelas.

Selain berenang, membuat api unggun juga menyenangkan. Sebelum malam tiba, kami sudah mempersiapkan kayu untuk api unggun. Api yang akan dinyalakan dan kami melingkar di antaranya sambil bernyanyi bersama diiringi genjrengan gitar. Jagung bakar, mie instan dan kopi setia menemani kami malam itu. Ditambah lagi milky way dapat kami lihat bertaburan di angkasa. Walau sedikit tertutup awan mendung.

Sepertinya cuaca memang kurang bersahabat dengan kami malam itu. Hujan deras membuat kami harus berteduh ke dalam tenda dan sebagian harus tidur di gazebo karena tendanya bocor. Rencana untuk melihat sunrise di pagi hari pun sirna, karena mendung menyembunyikan sang surya. Tapi tak apa, setidaknya kami tetap menikmati camp pantai ceria bersama-sama. Ciaaaa!


Cheers
Campfire :)

On the night like this
Somewhere Over The Rainbow

Bagi saya dan teman-teman, pantai merupakan salah satu tempat asik untuk mengisi libur panjang. Meski hanya menginap sebentar, tapi menyenangkan. Selain itu, menikmati keindahan alam di pantai terhitung lebih simpel dibandingkan mendaki gunung. Kenapa? Karena kalau ke pantai, siapa saja bisa ikut dan medannya jauh lebih ringan. Persiapan pun lebih simpel.

Untuk bermalam di Pantai Sadranan, kami cukup bayar 5.000/orang untuk parkir dan uang kebersihan. 
Biaya perlengkapan bersama, kayu, makanan, dll hanya 7.000/orang. 
Loket masuk 10.000/orang. (kalau lewat rute yang satunya, bisa free pass, tidak perlu bayar 10.000)
Jadi, kurang lebih hanya merogoh kocek 22.000/orang untuk dua hari super menyenangkan di Pantai Sadranan.

Untuk rute menuju Pantai Sadranan, dari Jogjakarta ambil Jalan menuju kota Wonosari. Kemudian ikuti rute ke arah Pantai Krakal. Setelah itu nanti ada plank belokan ke kiri menuju Pantai Sadranan. Pantainya persis sekali bersebelahan dengan Pantai Krakal. Hanya saja menurut saya pantai ini lebih sepi dan nyaman.

Ayo datang ke Sadranan!


Hi! Visit Sadranan


Feels like... Sadranan belongs to us.
***

Liburan depan nge-camp di Pantai mana lagi? Atau di gunung maybe.. :")

Photo by: Azka Aditya

2 comments:

  1. Nggak suka sama post yang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih di Jakarta ya kak? Duh ciannn. Sini bsk camp pantai lagi utuk utuk~ :3

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)