Friday, 14 February 2014

#PrayForKelud

Sekitar 1,5 jam yang lalu aktivitas Gunung Kelud dinaikkan dari waspada menjadi awas. Tak lama setelah itu, Gunung Kelud meletus. Dentuman letusannya pun terdengar hingga Jogjakarta. Kabarnya, warga sekitar telah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Media juga mengabarkan bahwa sudah terjadi lima kali letusan disertai hujan kerikil. Jarak pandang di sana pun hanya 5 meter saja. Seberapa tebal ya kabutnya? Seberapa keras pula dentuman yang terdengar di sana? Apakah mereka menyaksikan guratan kilat dari Gunung Kelud? Allahu Akbar :"

Fyi, Gunung Kelud merupakan gunung yang sulit ditebak. Ia tak seperti Merapi yang memberikan kode melalui gempa vulkanik. Gunung Kelud tidak mengkode dengan gempa, dia diam-diam tapi membahayakan. Tidak ada pertanda yang signifikan, tetapi tiba-tiba statusnya dinyatakan dinaikkan. Tak heran bila gunung ini termasuk 4 gunung api yang letusannya paling berbahaya di Indonesia.

Begitu kurang lebih menurut kabar yang saya baca dari beberapa acc petualang seperti NGI ataupun tempo dan kompas.

Kelud, baik-baik ya. Segeralah mereda dan jangan renggut saudara-saudara di sekitar sana. Ajak juga sahabatmu; Sinabung. Semoga kalian berdua bisa saling telepati untuk serentak menghentikan letusan. Dan untuk warga sekitar Kelud.. semoga senantiasa dikuatkan dan dilindungi oleh-Nya. Aamiin.

Surat cinta hari ini (14 Februari 2014) saya tujukan untukmu, untuk kalian; Gunung Kelud, tim pemantau, tim SAR dan warga sekitar Kelud. #prayforkelud

Tuhan, jangan biarkan Indonesia menangis terlalu lama...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)