Wednesday, 26 March 2014

DelArt#8: Regrowing Earth




Delayota Art merupakan pameran seni tahunan yang diadakan oleh SMA Negeri 8 Yogyakarta. Pameran seni ini berisi lukisan siswa/i SMA 8 dari kelas X hingga kelas XII, bahkan guru dan alumni pun ada yang berpartisipasi urun karya untuk dipamerkan. Tak hanya lukisan, foto-foto hasil jepretan siswa/i delayota juga mengisi beberapa sudut pameran, ada juga robotik, hasta karya rumah-rumahan hingga lampion-lampion dan hal-hal unik lainnya.

Selain itu, Delayota Art juga mengadakan berbagai lomba untuk anak TK hingga usia kerja. Mulai dari lomba melukis, mewarnai, band hingga cinematografi. Yang menarik dan berbeda dari DelArt edisi lustrum VIII kali ini adalah... ada bagi-bagi pohon mini GRATIS! Setiap pengunjung--yang di pintu keluar akan mengisi buku kesan dan pesan--bakal dikasih satu pohon mini yang dihimbau untuk ditanam. Harapannya bisa sedikit membantu mengurangi global warming dengan penghijauan. Sesuai tema DelArt kali ini; Regrowing Earth. 


Una, Jeanne, dan Roma di depan pintu masuk DelArt#8. 
Tampak depan ada dua manusia yang berdiri di atas dua globe. Sudah mulai tercium bau-bau tema Regrowing Earth-nya, kan? Ditambah lagi, tangan manusianya saling bersentuhan dan mengusung beberapa daun. Lorong depannya nampak merubah sedikit tampilan TBY dari depan. 

Kurang baik apa Gat kita foto di depan lukisanmu????? *pura2nya ngmg sm gatra*
Roma, Jeanne, Ferdi, Saya, Una.
Terowongan dalam TBY, dihiasi lampu euy~
Rumah-rumahan gantung sedikit mirip DelArt#6

Oiya, tahun ini Delayota Art diselenggarakan selama 3 hari (6-8 Maret 2014) di Taman Budaya Yogyakarta. Pameran dibuka dari jam 8 pagi hingga 9 malam.

Menurut saya pribadi (sebagai pengunjung), temanya masuk kok. Tentang lingkungan, tentang bumi. Ditambah ada kolam-kolaman yang ceritanya (kalo ngga salah) di bawahnya ada beberapa sampah gitu...itu kreatif. Ada jembatan buatan juga yang membawa pengunjung ke ruang belakang; ruang pemutaran film ataupun video-video dokumenter karya anak delayota. Bikin kangen DelArt#6 euy, masa-masa teman-teman saya yang jadi panitianya

Untuk yang belum sempet ke DelArt#8, yang sabar ya. Semoga sabar nunggu DelArt#9 tahun depan yang akan lebih oke pastinya ;)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)