Friday, 19 September 2014

Bandung Utara dan Tangkuban Parahu














Dua perempuan nekat, boncengan naik motor membelah ramainya kota Bandung. Dari Jalan Bojongsoang hingga ke Pucuk Utara, Tangkuban Parahu. Bagaikan Parangtritis ke rumah alm. Mbak Maridjan, hanya saja jalannya lebih ramai dan lebih lebar. Dengan tikungan yang nyaris sama tajamnya, tanjakan yang sama juga. Jalannya lebih bagus dibandingkan jalan menuju Kawah Putih, perjalanannya juga lebih cepat dengan banyak tempat wisata yang bisa dibuat mampir. Maka dari itu, kami lebih memilih ke Tangkuban Perahu daripada Kawah Putih mengingat arahnya yang berlawanan.
Cukup bayar 15.000 untuk masuk dan bayar parkir 3.000 kalau tidak salah. Jujur saja, saya sedang malas meneruskan membuat catatan perjalanan.

Seingat saya waktu SD dulu saya rela ditinggal liburan sekeluarga ke sini demi ikut Night Study Club di sekolah. Dan bulan lalu, tak disangka saya bisa menapakkan kaki di sana bareng Nisa. Ke Tangkuban Parahu.

***










Sepulang dari Tangkuban Parahu dan sebelum menuju Bosscha, Nisa mengusulkan untuk mampir ke Floating Market. Saya kira Nisa sudah tau tempatnya dan jalan menuju ke sana, ternyata belum sodara-sodara. Saya kembali mengaktifkan GPS saya, sudah berjalan lama kok tidak sampai-sampai. Akhirnya kami bertanya beberapa kali pada ibu-ibu penjaga warung dan pak-pak tukang ojek. Dan beberapa menit kemudian, panah menuju Floating market ada di depan mata. Nyaris nyasar, tapi gajadi hahaha.

Moral valuenya sih...
Jangan takut untuk mencoba, melangkah dan kesasar. Jangan takut salah.
“Hanya orang malas saja yang tidak bergerak, orang-orang ini hanya pintar bicara saja tanpa pernah berbuat. Tetapi kalau Anda bergerak kemungkinan tersasar pasti ada. Tetapi kalau Anda tak mau kesasar, Anda tak akan pernah menemukan dunia baru.” -Christopher Columbus
“The world is a book and those who do not travel read only one page.” -Augustine of Hippo 

***
Liburan akan segera berakhir, ke manakah diri ini akan melangkah pada liburan semester ganjil?
Kita lihat saja Februari nanti! :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)