Monday, 22 September 2014

Second Year

Hari ini telah memasuki minggu ke tiga bulan September. Itu artinya, kegiatan perkuliahan saya di tahun yang ke dua akan segera dimulai. Rutinitas ngelaju membelah Jogja dan rentetan kewajiban kuliah siap menanti di depan mata.

Tahun ajaran baru, semester baru. Tentunya; semangat baru juga.

Waktu berjalan lebih cepat dari yang kita bayangkan. Siapa sangka ini sudah tahun kedua saya kuliah, artinya kalau saya ingin lulus tepat waktu 4tahun, waktu saya hanya tinggal 3 tahun lagi. Masih begitu banyak target yang belum saya capai, sedang waktu yang saya punya tidak banyak. Saya nggak mau hanya jadi sarjana yang asal lulus dengan nilai baik saja tanpa dibumbui pengalaman berharga di dalamnya.


Masih ada waktu, masih banyak kesempatan, dan harapan saya masih terus membentang. Percikan semangat dan mimpi ini, mencari celah untuk mengobarkan gemerlapnya. Biarlah beruntun kegagalan yang telah lalu menjadi pelajaran untuk lebih berani dan berhati-hati dalam melangkah. Saya tidak lagi takut gagal, tahun kedua ini saya akan lebih banyak mencoba dibanding kemarin. Tentunya, dengan lebih menyertakan Dia dalam setiap langkah yang saya ambil. Kalau kata Hijab Alila, ketika satu pintu tertutup akan ada pintu lain yang terbuka. Allah bersama orang-orang yang terus berusaha. Besar harapan, dipostingnya tulisan ini membuat semangat yang nulis lebih terpacu (syukur-syukur yang baca juga).

Semester tiga akan menjadi semester seru. Dua mata kuliah dengan 4sks, praktikum yang berbeda, jadwal lebih padat dan tentunya pelajaran yang akan jauh lebih menyenangkan. Semester dengan target baru. Berusaha lebih bijak dalam hal manajemen waktu. Semester yang tidak akan saya sia-siakan begitu saja.

Bahagia bisa bertemu denganmu; selamat datang semester tiga. :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)