Thursday, 1 January 2015

Welcoming 2015


"...yang jauh itu waktu, yang dekat itu mati, yang besar itu nafsu, yang berat itu amanah, yang mudah itu berbuat dosa, yang panjang itu amal saleh, dan yang indah adalah saling memaafkan."
Imam Al Ghazali


Tahun 2015 telah tiba, selamat datang di tahun yang baru!

Sedikit menengok ke belakang, 2014 merupakan tahun penuh warna bagi saya. Ada canda, tawa, duka, dan segala bentuk emosi lainnya yang menjadi pelajaran berharga. Tahun dimana saya merasa jauh lebih mengenal diri saya dibanding sebelumnya. Tahun dimana saya benar-benar mencatat dan belajar dari kesalahan dan kegagalan. Tahun yang bisa saya nobatkan sebagai tahun penuh dengan renungan, penuh dengan kontemplasi.

Memang benar, tidak semua wishlist dan segala yang saya upayakan berhasil di tahun ini. Masih banyak yang gagal, namun setidaknya saya belajar banyak, banyaaak sekali. Terutama bagaimana mengontrol emosi dan gejolak yang ada dalam didalam diri. Belajar dan memahami indahnya menerima, memaafkan, tetapi tidak melupakan.


Hari ini, sudah memasuki hari pertama dari 365 hari yang akan saya lalui di tahun 2015. Tahun dimana dimulainya Asean Economic Community, tahun dimana saya akan segera memasuki tahun ketiga perkuliahan, tahun yang akan banyak menentukan bagaimana perjalanan saya beberapa tahun ke depan. Dan juga tahun dimana usia saya bukan lagi masuk dalam cluster remaja, melainkan akan memasuki zona kepala dua.

Saya tidak ingin terlalu muluk dalam menargetkan banyak hal, cukup saya tulis di jurnal harian saya saja. Yang jelas saya ingin lebih fokus kepada proses, bukan hasil. Karena ketika kita sudah menikmati dan memberikan yang terbaik selama proses berlangsung, apapun hasilnya hati ini akan tetap lega. Saya ingin tahun ini bisa jauh lebih produktif dibanding kemarin, bisa lebih banyak belajar dibanding kemarin, lebih menghargai waktu dan tentunya bisa lebih bermanfaat untuk diri sendiri, maupun orang lain.

Semoga target-target tahun ini akan lebih banyak yang tercapai dibanding kemarin. Semoga semesta merestui dan mendukung. Saya percaya, bahwa apa yang Tuhan jatahkan untuk saya tidak akan Ia biarkan menjadi milik orang lain. Rezeki tidak akan tertukar. Yang terpenting jangan pernah berhenti berusaha, berdoa dan percaya. 

Posting tahun baru kali ini, bonus kalender puasa yang saya dapatkan dari googling.
Semoga bermanfaat!

Kalender Puasa 2015


Selamat berpetualang di tahun yang baru, kawan.



Salam,

Siti Bariroh Maulidyawati.

1 comment:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)