Monday, 7 September 2015

Third Year

Selamat hari Senin.
Kalender telah memasuki minggu kedua bulan September. Menandakan bahwa perkuliahan saya di semester ganjil telah dimulai. Tahun ini akan menjadi tahun ketiga saya di bangku kuliah. Tahun terakhir dengan full teori, karena saya berharap disemester kedua tahun keempat nanti saya sudah tutup teori. Tolong di"aamiin"kan ya.

Entah kenapa semangat saya menyambut semester lima tidak seperti semangat saya ketika menyambut semester tiga. Semoga ketika saya menjalaninya, dapat berjalan jauh lebih baik dari semester tiga.

Waktu memang pembunuh paling ulung. Barang siapa yang tidak dapat memangkasnya dengan baik, akan luka bahkan mati terpangkas olehnya. Tidak terasa saya sudah punya dua adik tingkat, sudah semakin mendekati tahun terakhir di bangku kuliah. Dua tahun lagi (semoga) saya akan wisuda dan memasuki dunia yang sebenarnya. Masih begitu banyak target perkuliahan yang belum saya capai, sedangkan waktu yang saya punya sudah tidak banyak. Semakin menipis.

Saya tidak ingin terburu-buru, pun saya tidak mau gegabah dalam melangkah. Biarlah semua berjalan perlahan, tapi pasti. Just enjoy the process, dude! Nikmati saja rasa tidak enaknya, nikmati saja rasa jenuhnya, nikmati saja rasa-rasa negatif yang masuk.. olah baik-baik sehingga sebisa mungkin menghasilkan output yang positif. Boleh mengejar dunia, namun jangan sampai terlena dan menjadi jauh dari-Nya.

Semester ini akan menjadi semester yang tidak biasa. Semester dengan kegiatan, agenda, dan manajemen waktu yang berbeda dibandingkan semester-semester sebelumnya. Semester yang akan membuat saya lebih berlama-lama berada di kampus. Semester yang akan membuat saya lebih banyak membaca, iya, membaca! Membaca hal-hal yang sebelumnya tidak biasa saya baca. Semester dimana saya akan membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa sulit itu bukan berarti tidak bisa. Semua akan menjadi bisa dan terbiasa ketika diri ini terus mencoba, berusaha, berdoa dan percaya.

Syukur Alhamdulillaah untuk nikmat dan amanat yang telah Dia berikan dan percayakan kepada saya hingga detik ini. Insya Allaah semua akan berjalan sebaik yang saya bisa. Jangan pernah berhenti mencoba, berusaha, berdoa dan percaya.

Bismillahirrahmanirrahiim, selamat datang semester lima.


:)

2 comments:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)