Tuesday, 28 June 2016

23


Ramadhan telah memasuki sepertiga penghujungnya.
Diri saya, apa kabarnya?

Ada rasa tidak karuan dalam hati ketika ingat jikalau Ramadhan akan usai sebentar lagi...

Kemana saja diri ini hingga masih banyak kewajiban yang ditunda,
wacana to do list Ramadhan yang tidak kunjung terlaksana,
bibir yang masih sering mencela,
amarah dalam hati yang masih membara,
dan juga, mata, yang dapat terlelap dengan mudahnya.

Disibukkan oleh urusan dunia,
fana.


Tuhan,
saya tidak ingin Ramadhan berlalu begitu saja.

Saturday, 4 June 2016

Elegi


Saya tahu, semua orang tahu, bahwa menjalani dunia perkuliahan jauh dari kata mudah. Terutama dunia perkuliahan Teknik pada tahun ketiga. Mungkin, semua jurusan merasakan hal yang sama sesuai versinya.

Semenjak tahun ketiga perkuliahan saya dimulai, saya menyadari, bahwa tahun ketiga saya nanti tidak akan mudah untuk dijalani. Dan detik ini, saya sedang benar-benar merasakan gejolaknya.

Dua semester ini saya berada dimana saya dipercaya untuk mengemban beberapa amanah, yang mana semuanya merupakan pilihan saya sendiri. Yang ketika saya meng-iya-kan yang satunya, saya sangat sadar bahwa time management saya akan benar-benar diuji untuk beberapa saat kedepan.

Pada tahun ketiga perkuliahan saya ini pun muncul keyakinan, bahwa tahun ketiga ini akan menjadi tahun yang jauh berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya. Tahun ini akan menjadi tahun dimana saya lebih banyak mencoba. Tahun dimana saya akan merasakan kenyataan yang lebih membuka mata, bahwa bersama kegagalan Tuhan akan senantiasa menyelipkan keberhasilan selama saya mau mengusahakan yang terbaik. Dan beberapa kali, saya benar-benar merasakannya.